Siswa SMA Plus Madina juara Olimpiade Sains Nasional Education Expo 2010 se- Sumatera Bagian Utara

PANYABUNGAN – Lima siswa SMA Plus Mandailing Natal meraih juara dalam Olimpiade Sains Nasional Education Expo 2010 se- Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Pardede Hall dan Auditorium USU  Medan  22-23 Februari.

Kepala SMA Plus Madina, Zulkarnain Lubis, tadi malam, mengatakan       kelima siswa itu, Yuspil Khoir Pulungan juara I Komputer, Ibrahim Saleh juara III Komputer, M Yamin juara I Kebumian, Muammar juara III Biologi, Verensyah Ramadhani juara III Ekonomi.

Selain itu, katanya, dari 15 siswa yang dikirim, 9 orang masuk final untuk 20 besar. Atas keberhasilan ini mereka menggondol piala bergilir dari Gubernur Sumatera Utara, piagam dan tabungan dan hadiah lainnya.

Keberhasilan ini bukanlah yang pertama, sebelumnya berhasil menjuarai beberapa Olimpiade tingkat I Sumatera Utara. Kalau untuk tingkat Kabupaten Mandailing Natal banyak prestasinya.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada siswa, begitu juga kepada guru pembimbing yang telah mengantarkan mereka menjadi juara. Sebab, tanpa bimbingan dan arahan para guru-guru, mungkin ini tidak akan bisa terwujud,” katanya.

www.waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*