Situs Amazon Digempur Pendukung WikiLeaks

Amazon dianggap sebagai salah satu pihak yang ingin menjegal sepak terjang WikiLeaks. Situs jualan online ternama itu pun dikabarkan sempat lumpuh akibat serangan para pendukung WikiLeaks yang fenomenal tersebut.

Sebelum menuai banyak kontoversi, Wikileaks memang sempat bernaung di bawah server milik Amazon. Namun setelah banyak mengumbar dokumen rahasia negara, Amazon akhirnya mendepak WikiLeaks karena berbagai alasan.

Dikutip detikINET dari Fox News, Senin (13/12/2010), situs Amazon di wilayah Eropa dikabarkan sempat tidak bisa diakses sejak Minggu malam waktu setempat. Namun pada Senin pagi, Amazon kembali bisa dikunjungi seperti biasa.

Sebuah grup hacker yang menamai diri mereka Anonymous mengklaim menjadi dalang penyerangan situs Amazon. Sama dengan modus penyerangan yang dilakukan pada PayPal, Visa dan Mastercard. Grup tersebut serempak melakukan serangan Distributed Denial of Service (DDOS) pada situs Amazon hingga lumpuh. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*