SKB Madina Latih Masyarakat Kerja Terampil

Panyabungan. Untuk mewujudkan masyarakat memiliki keahlian (skill) yang terampil di bidangnya, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memberikan pelatihan pembuatan paving block kepada masyarakat. Demikian disampaikan Juli Ahmad SPd Kepala SKB Madina kepada MedanBisnis di sela – sela kegiatan pelatihan pembuatan paving block, Kamis (11/6). Juli mengatakan, pelatihan tersebut selain untuk mengasah keterampilan warga juga untuk menopang kehidupan pereknomian masyarakat. Sebab, akan mampu membuat lapangan kerja tersendiri di tengah masyarakat.

“Pelatihan dilaksanakan di lokasi SKB dengan peserta 25 orang dari masyarakat, dengan masa pelatihan selama 5 hari. Di mana akan diberikan ketermpilan cara membuat Paving Blok dan diberikan honor harian serta makan siang,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini peluang kebutuhan akan paving block bagi masyarakat masih terbuka luas. Sehingga melalui pelatihan ini akan mampu menjawab kebutuhan itu.
“Kita mengharapkan usai pelatihan akan bisa dikerjakan sebagai lapangan kerja baru, tentu ini akan bertujuan dalam mengurangi pengangguran,” katanya.

Ilyas Nasution salah seorang peserta mengaku merasa terbantu atas pelatihan pembuatan paving block. Karena baru pertama kali mengetahui bagaimana cara membuatnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelatihan ini, selain mendapat ilmu juga diberikan honor untuk diberikan kepada keluarga. Pekerjaan sekarang sangat sulit, akan tetapi kami diberikan pelatihan yang berguna bagi pembukaan lapangan kerja baru dan sangat membantu bagi kami masyarakat kecil ini,” katanya. Ilyas berharap, usai mengikuti pelatihan ini, peserta dalam mandiri, bahkan bias membuka lapangan kerja baru.

Baca Juga :  Generasi Muda Masih Perlu Pembinaan

ZAMHARIR RANGKUTI – MedanBisnis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*