SKPD Pemkab Palas Tidak Profesional

www.harian-global.com

Akibat cara kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Padanglawas (Palas) tidak profesional melakukan tugas, akhirnya berdampak pelaksanaan visi dan misi pemerintah setempat.
Pelaksanaan menciptakan masyarakat yang bersih dan beriman dinilai sangat jauh dari apa yang dicanangkan Bupati/Wakil Bupati Basyrah Lubis SH dan Ali Sutan Harahap (TSO).
Demikian Komentar Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sunardi S Daulay SAg saat temu pers dengan sejumlah wartawan di kantor PC NU Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara Padang Luar Pasar Sibuhuan, Selasa (16/3).
Problem maupun dinamika yang demikian dicontohkannya ditubuh SKPD Bagian Sosial Sekretariat Pemkab Palas dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang dan Linmas).
Dikatakannya, Kabag sosial Sekretariat Pemkab Palas Khoirul Insan dinilai tidak efektif terkait pelaksanaan tugas tentang surat masuk maupun disposisi Bupati yang masuk di bagian sosial yang dipimpinnya.
Seperti surat PC NU Palas tentang partisipasi Pemkab Palas terhadap utusan peserta Muktamar NU ke-32  ke Makasar. Dikatakan Sunardi, pengakuan Bupati Palas Basyrah Lubis SH surat PC NU tersebut sudah didisposisi ke Bagian Sosial.
Pengakuan tersebut juga diakui Kabag Umum Arfan Nasution. Bahkan didepan Sekretaris NU Palas, Staf Kabag Umum mericek posisi surat keruangan Bagian Sosial. Ternyata bagian sosial mengaku belum menerima surat itu.
Sementara itu, Kakan Kesbang dan Linmas Palas Drs Parlindungan Siregar saat dikonfirmasi membenarkan adanya surat masuk PC NU Palas yang sudah didisposisi Bupati Basyrah Lubis.
Kabag Sosial Palas Drs Khoirul Insan saat dikonfirmasi di sela acara menjelaskan, pihaknya tidak pernah menerima surat dari PC NU Palas termasuk yang sudah didisposisi Bupati Basyrah Lubis SH untuk ditindaklanjuti pihaknya.

Baca Juga :  Sengketa lahan di Paluta ricuh
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*