Skuad Garuda Ditekuk Kuba 0-1

VALENCIA,– Tim nasional Indonesia takluk 0-1 dari Kuba pada laga uji coba di Stadion UD Azira, Valencia, Sabtu (29/3/2014). Kuba menang berkat gol bunuh diri M. Roby pada paruh pertama.

Kuba mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Sementara itu, Indonesia terlihat bermain defensif sembari sesekali melakukan serangan lewat umpan-umpan panjang ke lini depan.

Pemain Timnas Indonesia Zulham Zamrun mencoba mengontrol bola dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/11/2013). Indonesia menggelar laga persahabatan lawan Kirgistan sebagai persiapan melawan Cina dan Irak dalam pra Piala Asia pertengahan November mendatang.

Indonesia memperoleh peluang lebih dulu melalui aksi Raphael Maitimo. Sayang, sontekan pemain keturunan Belanda itu masih membentur mistar gawang Kuba yang dikawal kiper Delvis Lumpuy.

Kuba langsung membalas serangan tersebut. Terus menekan skuad Garuda, upaya tim asuhan Walter Benitez itu akhirnya membuahkan hasil setelah M. Roby melakukan gol bunuh diri pada menit ke-30.

Indonesia mencoba menyamakan kedudukan. Akan tetapi, upaya Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan kerap menemui jalan buntu karena barisan pertahanan Kuba tampil cukup disiplin. Skor 1-0 untuk Kuba pun bertahan hingga turun minum.

Kuba masih menguasai jalannya pertandingan pada babak kedua. Sementara itu, Indonesia berusaha menambah daya gedor ke gawang tim lawan dengan memasukkan Firman Utina dan Ricardo Salampesy.

Baca Juga :  Sepuluh Pemain Milan Tekuk Catania

Akan tetapi, pergantian pemain itu tidak terlalu membuat permainan Indonesia berubah. Bahkan, Kuba hampir saja kembali unggul jika kiper Indonesia, I Made Wirawan melakukan penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan Jesus Rodriguez pada menit ke-56.

Indonesia di paruh ini mencoba memainkan bola-bola pendek. Akan tetapi, karena barisan pertahanan Kuba tampil cukup rapat, Firman Utina dan kawan-kawan terlihat kesulitan mengembangkan permainan.

Meski sama-sama berusaha menekan, sejumlah peluang yang diciptakan kedua kubu tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk Kuba pun akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:
Indonesia: I Made Wirawan, Zulkifli Syukur, Fachrudin Wahyudi, Raphael Maitimo, Achmad Jufrianto, M. Roby, Manahati Lestusen, Talaohu Musafri, M. Ridwan, Diego Michiels, Ferdinand Sinaga
Pelatih: Alfred Riedl

Kuba: Delvis Lumpuy, Andy Vaquero, Yasmany Lopez, Maikel Reyes, Alberto Gomez, Ariel Martinez, Yordan Santa, Jorge Luis, Adrian Arturo, Daniel Luis, Jesus Rodriguez
Pelatih: Walter Benitez. KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*