SMA Negeri 1 & 2 Padangsidimpuan Favorit Siswa SMP

www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Sejumlah siswa/i Kelas III SMP-sederajat di Kota Padangsidimpuan (Psp) ternyata lebih memilih SMA Negeri 1 dan 2 Psp sebagai pilihan melanjutkan pendidikan jenjang SMA.

Menurut salah seorang siswa SMPN 4, Anri Hasibuan kepada METRO, Kamis (1/4) menyebutkan sesuai dengan apa yang disampaikan orang tua, saudara serta di sekelilingnya bahwa SMAN 1 dan 2 merupakan salah satu sekolah terbaik di Kota Psp. Dan selama ini, sekolah itu menjadi tujuan utama bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan.

Disebutkan, SMA 1 dan 2 merupakan tempat para siswa yang memiliki nilai tinggi dan untuk bisa masuk ke sekolah, siswa harus mengikuti seleksi.

“Katanya kalau di SMA 1 dan 2 itu yang masuk orangnya pintar-pintar makanya kepingin juga sekolah di situ, tapi kalau nanti nilai saya rendah ya pilih yang mana saja, itukan tergantung kita juga dimana saja sekolahnya asalkan kita bisa ya pasti mampulah,” sebutnya.

Ditambahkannya, selama ini untuk Kota Psp SMA 1 dan 2 sesuai dengan informasi yang di peroleh selain disiplin yang tinggi juga guru-guru yang mendidik sangat pandai, makanya banyak lulusan dari dua SMA ini sekolah di berbagai perguran tinggi ternama di Indonesia. “Katanya sih begitu, makanya kepingin juga kalau bisa nanti melanjutkan di antara dua sekolah ini,” harapnya.

Hal senada dikatakan, Luki siswa sekolah yang sama. Dia menambahkan dirinya tergantung dengan kemampuan nilai yang diraihnya ketika pengumuman yang di perkirakan di pertengahan April.

Baca Juga :  Isu PANAS Yang Beredar Luas; Untuk Memuluskan Pengesahan APBD 2010 Pemko Setor Rp. 600 Juta ke DPRD Padangsidimpuan

“Tergantung nilai saja, kalau tidak cukup ya kemana saja sama, juga tergantung dengan ekonomi orangtua karena saya tinggalnya di Sadabuan tentu saja kalau pergi ke sekolah harus naik angkot jadi ada biayanya setiap hari, tapi kalau saya sih pilih kejuruan saja seperti ke SMKN 1 dan 2 yang juga saat ini menjadi tujuan favorit di Psp,” ujarnya.

Sementara R Hasibuan (47) salah seorang orangtua siswa mengaku lebih baik menyekolahkan anaknya yang dekat dengan rumahnya di Sadabuan dengan pertimbangan ekonomis dan lebih hemat.

Kadisdik Psp, Drs Panongonan Muda Hasibuan mengatakan, dari sekitar 7 SMAN yang ada di Psp umumnya secara kualitas dan mutu pendidikan sudah setara dan masih menjadi tujuan utama dari para calon siswa dari penjuru Tabagsel.

Hanya saja, selama ini banyak siswa dari SMAN 1 dan 2 yang berhasil masuk ke PTN dan PTS terbaik di Indonesia, makanya masyarakat Kota Psp sudah menganggap kedua SMA ini merupakan yang terbaik di Kota Psp, padahal menurutnya semua SMA yang ada di Kota Psp khususnya SMA dan beberapa SMA swasta secara kualitas dan mutu pendidikannya sudah sangat baik. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Honor Kades di Kab Tapsel Naik Rp200 Ribu

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*