SMAN 2 Plus Sipirok Terima Siswa Baru

9255890547add1aa09bc3caec3196e9ea300261 SMAN 2 Plus Sipirok Terima Siswa Baru SIPIROK- SMAN 2 Plus Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan membuka pendaftaran siswa baru Tahun Ajaran (TA) 22011/2012  mulai 5 Maret sampai 21 Mei 2011. Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan tentang penerimaan calon siswa baru, Rabu (6/4). Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMAN 2 Plus Sipirok, juga pengurus Yayasan Pendidikan Marsipature Hutana Be (YPMHB), Drs Marwan Harahap kepada METRO Kamis (7/4). “Proses penerimaan siswa baru di sekolah tersebut tetap sama dengan penerimaan tahun sebelumnya yakni melalui beberapa tahapan seleksi. Hal ini dilakukan demi pencapaian kualitas sumber daya siswa dan mutu pendidikan SMAN 2 Plus Sipirok.  “Proses penerimaan murid baru perlu dilaksanakan  agar lebih selektif untuk memperoleh mutu peserta didik yang lebih baik, dan menjadi andalan di Sumut khususnya di Tapsel ,” kata Marwan Harahap.

Teknis penerimaan siswa baru, sambung Marwan,  seleksi akademik, psikotes, kesehatan, seleksi kesemaftaan dan wawancara. “Peserta mengikuti seleksi ini adalah mereka yang memenuhi persyaratan yakni ranking 1 sampai 10 di kelas  SMP/MTs Negri/Swasta,” ujarnya. Bagi calon siswa yang berminat mengikuti seleksi tersebut, tentunya formulir pendaftaran yang sudah di isi dengan lengkap nantinya dimasukkan ke dalam rangkap 1 (map merah untuk laki laki dan map kuning untuk perempuan ). Lantas dikirim atau diantar langsung ke panitia penerimaan siswa baru di SMAN 2 Plus Sipirok mulai tanggal 5 April 2011 sampai  21 Mei 2011. Juga melampirkan foto copi rapor di Kelas VII sampai IX yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah rangkap 1(satu) dengan fas foto 3×4 sebanyak 2 lembar dan 2×3 sebanyak 2 lembar.

Baca Juga :  Produksi sawit Paluta turun drastis

Sesuai rencana, jadwal kegiatan Penerimaan Siswa Baru (PSB) yaitu penyerahan nomor ujian 29 Mei, tes akademis 30 Mei, psikotes 31 Mei, tes kesehatan dan kesemaptaan tanggal 1 sampai dengan 2 Juni, wawancara 3 Juni dan pengumuman hasil tes 20 Juni. Ketentuan lainya peserta harus  seragam SMP, pakaian olahraga SMP sepatu warna hitam, membayar uang makan selama pelaksanaan tes sebesar Rp150 ribu dan membawa pakaian sehari-hari. “Sesuai daya tampung yang kita butuhkan adalah 130 siswa baru,” pungkasnya. (ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*