SMAN I Ulu Barumun Butuh Ruang Kelas

SIBUHUAN – Dinas Pendidikan Padanglawas (Palas) harus cepat melakukan penambahan ruang kelas di SMAN I Ulu Barumun. Pasalnya, 86 siswa baru telah diterima menjadi murid di sekolah yang hanya memiliki empat ruang belajar tersebut.

“Dari hasil penerimaan siswa baru (PSB), 109 siswa yang mendaftar. Padahal, ruang kelas tidak memungkinkan dan  hanya menerima dua kelas saja,” ujar Kepala SMAN 1 Ulu Samsu Rijal, tadi malam.

Dikatakannya, untuk sementara sebelum adanya pertambahan ruang kelas, komite dan pihak sekolah akan menempatkan siswa baru menumpang belajar di sekolah madrasah di sekitar lokasi tersebut.

“Sebelum adanya penambahan ruang kelas, kita akan menggunakan gedung madrasah. Itupun belum ada kursi dan mejanya. Pihak sekolah dan komite akan mengupayakan itu,” ujar Samsu.

Dijelaskannya, SMAN I Ulu Barumun didirikan pada 2009 dan memiliki siswa pertama 118. Saat didirikan gedung sekolah belum selesai dibangun, namun pembangunannya sudah dianggarkan pemerintah.

Kata Samsu, saat itu siswa menumpang belajar di gedung madrasah. Seiring dengan pertambahan siswa pada PSB tahun berikutnya sebanyak 117 siswa, tahun  2010 gedung sekolah selesai dibangun dan diresmikan.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*