SMKN 1 Lubuk Barumun Bertekad Lahirkan Ahli Perikanan

Meskipun baru berdiri pada Tahun Pelajaran 2009/2010 ini Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) bertekad penuh untuk menciptakan siswa/i yang cerdas di bidang perikanan.

Di awal pelajaran ini, siswa/i lulusan SMP sederajat yang terdaftar sebagai siswa/i perdana di SMKN 1 Lubuk Barumun berjumlah 120 orang, yang dibagi dalam 3 jurusan, yakni jurusan Agribisnis Perikanan 40 orang, Administrasi Perkantoran 40 orang, dan Jurusan Akutansi sebanyak 40 orang.

Berdirinya sekolah tersebut dinilai sangat strategis dan membantu Pemerintah Kabupaten Palas untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan. Sebelumnya siswa/i asal Kecamatan Lubuk Barumun terpaksa menempuh jarak kurang lebih 8 km ke sekolah.

Meskipun proses belajar berlangsung di siang hari dan ruang belajar yang dipergunakan masih gedung SDN 100104 Pasar Latong, tetapi sudah bisa menampung siswa/i yang tidak lulus di SMKN 1 Barumun, mengingat melonjaknya minat mereka (siswa/i-red) untuk melanjutkan sekolah di jenjang kejuruan.

Kepala SMKN 1 Lubuk Barumun Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti, ST didamping Wakasek Bidang Kurikulum Mhd Yamin Nasution, SPd Sabtu (24/7) mengatakan, tenaga pendidik terdiri dari tigas orang PNS, tiga orang CPNS, dan 11 orang guru honorer komite sekolah. Khusus untuk jurusan perikanan masih dibantu oleh tenaga pendidik dan Dinas Perikanan Kabupaten Palas.

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/15772/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Balita Tewas Hanyut di Bondar Batunadua

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*