SMKN 1 Padangsidimpuan Rayakan Natal

7209101dca98cde25edb7a55ce80fafb385f09e SMKN 1 Padangsidimpuan Rayakan Natal
SMK Negeri 1 Padangsidimpuan (photo by: www.sidimpuan.com)

SIDIMPUAN-METRO; OSIS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Padangsidimpuan (Psp) merayakan Natal di Gereja HKBP Psp, Jumat (10/12) lalu. Perayaan Natal yang digelar dikemas dengan berbagai liturgi, termasuk ragam bahasa, fragmen, dan puisi mengisahkan tentang kelahiran Yesus Kristus menebus dosa manusia.

Kepala SMKN 1 Psp, Drs Afifuddin Lubis, dalam sambutannya yang disampaikan guru SMKN 1 Psp, N boru Gultom, mengatakan siswa/siswi SMKN 1 yang dipimpinnya, khususnya beragama Kristen wajib mengikuti acara perayaan Natal yang diadakan sekolah. Sebab, perayaan Natal bertujuan untuk meneladani bagaimana kelahiran Yesus.

N boru Gultom menambahkan, melalui perayaan Natal tersebut diharapkan semua siswa dapat berkontribusi untuk menyukseskan program belajar dengan baik sehingga diperoleh hasil maksimal.

Sejauh ini, sambungnya, banyak kemajuan yang sudah dicapai SMKN 1 Psp, akan tetapi tidak sedikit pula yang harus ditingkatkan agar mutu pendidikan benar-benar tercapai dengan kualitas memuaskan.

“Program kerja atau target tersebut harus disemangti dengan upaya yang serius baik dari siswa/siswi maupun guru-guru. Karena sesungguhnya kebersamaan tersebut adalah potensi yang luar biasa untuk mencapai cita- cita pendidikan berkualitas,” pesannya.

Sementara itu, ketua panitia, Satro, dan guru pembina perayaan natal, R boru Situmeang mengatakan, perayaan natal tersebut dapat terlaksana karena didukung kepala sekolah serta guru-guru lainnya.

Perayaan Natal ini mengusung thema carilah Tuhan maka kamu akan hidup (Amos 5: 6a) dan sub thema dengan semangat Natal hendaklah kita mendahulukan kerajaan Allah dari pada keinginan daging dan duniawi.

Baca Juga :  30 Oktober Pendaftaran CPNS

Acara diawali dengan penyalaan lilin terang yang bermakna bahwa kehadiran umat kristiani harus mampu sebagai terang bagi lingkungan maupun masyarakat. Seperti halnya kelahiran Yesus Kristus adalah untuk menyelamatkan manusia dari dalam dosa. Selanjutnya, puncak acara ditandai dengan pemberian bingkisan Natal kepada tamu dan undangan.

Turut hadir guru-guru yang beragama Kristen, seperti M Br Sirait SPd dan S Sinaga, serta beberapa guru lainnya. Mewakili orangtua siswa, Sabar Naibaho SE, dan pengkhotbah Pdt HSW Pasaribu. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*