SMPN 1 Sipirok Minim Fasilitas

Senin, 07 Desember 2009

SIPIROK-METRO; SMPN 1 Sipirok di Jalan Simangambat, Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, boleh dikatakan minim fasilitas. Pasalnya, sekitar 6 ruangan kelas masih merupakan bangunan dari dinding kayu. Bahkan sebagian ruangan atap bocor, sehingga mengganggu proses belajar-mengajar di sekolah tersebut.

Amatan METRO di sekolah tersebut, kontruksi bangunan masih berupa bangunan lama dan sebagian atap jelas terlihat bolong. Menurut laporan dari salah seorang petugas sekolah bermarga Siregar sedikitnya dua ruang belajar mengalami atap yang bocor.

Rahman (15) salah seorang siswa ketika disambangi METRO di kelasnya, mengatakan, di sekitar tempat duduknya ketika hujan air akan menetes akibat atap yang bocor.

“Kalau hujan di sekitar tempat duduk saya akan basah bang,” katanya beberapa hari lalu.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sipirok, Bakir Harahap kepada METRO menjelaskan memang bangunan sekolah tersebut sudah lama dibangun. “Dibangun tahun 1928 dan mendapat rehab kira-kira pada tahun 1969 lalu,” katanya. (ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*