SMPN 8 P.Sidimpuan Diminta Pertahankan Prestasi

(Analisa/hairul iman hasibuan) SERAHKAN: Kadis Pendidikan Kota P.Sidimpuan H.Muhammad Lufthi Siregar (kiri) menyerahkan dokumen hasil verifikasi kepada Kepala SMPN 8 Pijorkoling Samariah disaksikan mantan Kasek SMP N 8 HM Sholeh Matondang beberapa hari lalu.

Padangsidimpuan,  SMP Negeri 8 Pijorkoling, Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara harus mampu mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi yang sudah diraih termasuk dalam tata kelola dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

“Prestasi yang sudah dicapai selama ini harus ditingkatkan. Bangun kebersamaan dan komunikasi positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan H Muhammad Lufthi Siregar pada acara serah terima jabatan Kepala SMPN 8 Pijorkoling dari HM Sholeh Matondang kepada Samariah di aula SMPN 8 Pijorkoling P.Sidimpuan Tenggara, Jumat (27/2).

Dikatakan, tahun ini SMPN 8 meraih juara I kebersihan tingkat Kota P.Sidimpuan, begitu juga dengan pengelolaan dana BOS dan Lomba Gapura di samping berbagai prestasi lainnya.

”Guna mencapai keberhasilan bukan hal yang mudah karena dibutuhkan dedikasi dan tanggungjawab seorang pimpinan,” katanya.

Diharapkannya, Kepsek yang baru dapat meningkatkan program yang sudah direncanakan demi meningkatnya mutu pendidikan di Kota P.Sidimpuan. ”Ketertiban, disiplin, keamanan dan kenyamanan dalam bekerja juga tidak kalah pentingnya dalam mendorong mutu pendidikan di daerah ini,” terangnya.

Ketua Dewan Pendidikan Kota P.Sidimpuan M.Jusar Nasution mengatakan, SMP Negeri 8 Pijorkoling sebagai satu satunya SMP Negeri di Kec amatan P.Sidimpuan Tenggara akan menjadi primodana bagi lulusan sejumlah SD yang ada di wilayah tersebut. ”Saya yakin kedepan sekolah ini akan jadi primadona,”sebutnya.

Baca Juga :  Meriahkan Tahun Baru 2011 di Tapsel - IKAPSI Bakal Helat Festival Band & Pesta Rakyat

Mengingat SMP Negeri 8 Pijorkoling berada dalam lingkar PTPN III, Jusar berharap kepala sekolah sebagai manager lebih jeli melihat peluang yang ada bagi pengembangan sekolah tersebut.

”Melihat komposisi yang ada disekolah ini, termasuk komitenya agar jeli dalam mendorong pengembangan sekolah ini,” imbuhnya.

Acara ditandai dengan penyerahan dokumen hasil verifikasi. Hadir dalam acara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota P.Sidimpuan Rosalinna, Pelaksana Kadis Dikdas, Tim Verifikasi Dinas Pendidkikan, Pengawas, dan para tenaga pengajar SMP N 8 Pijorkoling. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*