SMPN Gunung Baringin diserbu Pendaftar TA Baru

Setelah 20 tahun Sekolah Menegah Pertama Negri (SMPN) Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur kabupaten Mandailing Natal (Madina) seolah terpinggirkan, dalam 2 tahun terakhir mulai bangkit dibuktikan dengan jumlah pendaftar pada tahun ajaran baru pada tahun ini.

Apalagi 3 orang siswa-siswinya diterima di SMAN Plus Madina atas nama Futri Monika, Sahrul dan Mirna Sari. Demikian pantauan pada sekolah tersebut, hari ini.

Salah seorang tokoh masyarakat Panyabungan Timur Abd. Waris, mengakui perkembangan SMPN Gunung Baringin dalam 2 tahun terakhir cukup membanggakan bagi masyarakat. Karena selama ini sekolah tersebut kurang mendapat respon dari orangtua siswa untuk menyekolahkan anaknya disekolah itu.

“Kita sudah lama menunggu kejadian membanggakan seperti tahun ini, masyarakat Panyabungan Timur khususnya sudah menyekolahkan anaknya pada SMP ini. Padahal kalau kita melihat dari tahun-tahun sebelumnya banyak dari warga yang menyekolahkan anaknya di Panyabungan dan kecamatan lain. Meskipun peningkatannya tidak secepat kilat, namun perubahan mulai terlihat dengan antusias masyarakat,” terangnya.

Kepala Sekolah SMPN Gunung Baringin Mhd. Nasir Nasution Spd menjelaskan, jumlah siswa – siswinya dalam dua tahun terakhir terus meningkat, dari pertama jumlah siswanya hanya 136 orang sekarang sudah mencapai 300 orang siswa.

Dijelaskannya, animo masyarakat Panyabungan Timur untuk menyekolahkan anaknya ke SMPN Gunung Baringin mulai meningkat dari tahun sebelumnya, hal itu tidak terlepas dari kerjasama yang terjalin antara masyarakat dan komite sekolah yang bercita-cita sama yakni meningkatakan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Panwaslu Tolak Hasil Pemilukada Kota P. Sidimpuan

“Karena tanpa kerjasama dan bantuan masyarakat hal itu tidak akan tercapai, namun kita berharap ada penambahan local mengingat jumlah siswa tidak sesuai lagi dengan jumlah local yang ada,” harap Nasir.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=126471:-smpn-gunung-baringin-diserbu&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*