Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu

Snapdragon adalah salah satu jenis tanaman kebun dengan nama latin Antirrhinum Majus. Di Indonesia Snapdragon lebih dikenal dengan nama/sebutan “Mulut Naga” karena kemiripan bunganya yang menyerupai kepala naga.

bunga hias rangkai Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu

Kata Antirrhinum berasal dari bahasa Yunani, Anti (seperti), Rhis (hidung), dan inus (dari atau berkaitan dengan). Mungkin dinamakan seperti ini karena bentuknya seperti hidung saat bunga sudah dewasa.

Bunga Snapdragon memiliki bentuk dan warna-warna yang cantik ketika mekar. Namun kondisi ini berbeda ketika bunga Snapdragon telah mati, bunga ini akan berubah bentuk seperti tulang kepala manusia.

Karena keunikannya, tidaklah mengherankan jika pada tradisi kuno, masyarakat percaya bunga ini memiliki kekuatan supranatural. Mereka percaya bahwa bunga Snapdragon dapat melindungi dari roh jahat, kutukan dan sihir.

Mitos lainnya percaya bahwa bunga Snapdragon dapat membuat awet muda dan cantik untuk setiap wanita yang memakannya. Karena reputasinya di masa lalu inilah, maka dalam bahasa Victorian bunga Snapdragon dianggap sebagai lambang ‘penipuan’ atau ‘sangkaan’.

Dalam masyarakat modern, bunga Snapdragon diteliti mengandung zat anthocyanin yang berperan penting menghambat tumor dan kanker. Sayangnya, keberadaan zat ini belumlah digarap secara maksimal.

Penelitian terakhir yang dilakukan John Innes Centre, Norwich, Inggris, memasukkan DNA snapdragon dan memadukannya dari tomat. Zat antioksidan yang tergandung dalam bunga Snapdragon diyakini para peneliti menghambat pertumbuhan sel kanker. Zat macam ini juga banyak ditemukan pada tanaman berdaun gelap seperti Blackberry, Cranberry dan Chokeberry.

Baca Juga :  12 Danau Terindah di Dunia

Tanaman ini juga kaya akan flavonoid, dan senyawa fenol, sehingga memiliki kemampuan menyerap radikal oksigen (ORAC) melawan radikal perosokil, superoksida, hidrogen peroksida, radikal hidroksil, dan singlet oksigen.

Saat ini tanaman Snapdragon banyak digunakan sebagai tanaman hias. Tak hanya mawar, chrysant, atau anggrek yang menjadi primadona bunga hias potong. Snapdragon, juga bisa dipakai sebagai bunga rangkai. Karenanya tak salah jika bunga cantik ini pun, dinobatkan sebagai salah satu primadona bunga potong. Berikut adalah tampilan bunga-bunga Snapdragon yang mengagumkan.

bunga tengkorak Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu
bunga penghambat tumor Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu
bunga hias potong Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu bunga kaya flavanoid Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu bunga mulut naga Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu bunga penghambat kanker Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu bunga rangkai cantik Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu bunga tanaman hias cantik Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu tanaman bunga hias Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu primadona bunga potong Snapdragon, Bunga Ini Akan Berubah Menyerupai Tengkorak Manusia Saat Layu

Sumber : arsip-maya.blogspot.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*