Soal Bangunan Swasta di Sekolah – DPRD Segera Gelar RDP

SIDIMPUAN-Setelah resmi menerima surat dari Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrat Bersih (AMPBB), DPRD Kota Psp, Kamis (17/8) berencana melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik). Tujuan RDP adalah untuk membahas soal keabsahan bangunan milik swasta yang dibangun didalam area sekolah yang merupakan asset negara dan tanpa sepengetahuan DPRD.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD), Khoiruddin Nasution menuturkan, untuk RDP sudah dijadwalkan Kamis (17/8) dan pihaknya akan mengundang beberapa sekolah di antaranya SMKN I, MAN 2 dan SMPN 4 serta Disdik selaku pemerintah yang membawahi langsung sekolah dan juga memiliki kewenangan mengapa sampaI bangunan tersebut dibangun diareal sekolah yang merupakan aset negara.

“Sudah kita jadwalkan untuk mencari kejelasan kenapa sampai bangunan ini bisa dibangun tanpa sepengetahuan kita. Kita juga sangat berterimakasih atas kepekaan dan kepedulian mahasiswa yang melihat persoalan ini sehingga kedepan kita harapkan tidak ada lagi kejadian seperti ini lagi disekolah lainnya,” tuturnya.

Sementara itu koordinator AMPBB, Andi Lumalo Harahap dan Dedi Faisal Hasibuan berharap agar ada ketegasan atas persoalan ini dimana diharapkan jika terbukti bangunan milik swasta maka harus dibongkar dan kepada sekolahb harus menjelaskan kemana perginya uang sewa antara sekolah dengan pemilik bangunan atau pihak ketiga. “Karena jelas sesuai dengan UU No 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara dan PP No 6 tahun 2006 tentang Pengelolaan Aset Negara, untuk pengelolaan dan pengunaan asset daerah oleh pihak ke tiga (swasta) di haruskan mendapat persetujuan dari DPR atau DPRD,” katanya.

Baca Juga :  Hari Pertama Mau Kerja Apa? - Celetuk Pegawai yang Disidak Pasca Libur Lebaran

Jadi, tambahnya, apa yang dilakukan sekolah sudah jelas melanggar dan menentang peraturan artinya ini sudah tindak pidana, makanya kami kalau terbukti bangunan harus dibongkar dan uang sewanya harus dipertanggungjawabkan secara hukum,” tegas keduanya. (phn/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*