Soal Gaji PNS Bulan September, Pemko Sidimpuan Tunggu Kebijakan Pusat

Dikarenakan tanggal 30-31 Agustus libur hari raya Idul Fitri kemudian tanggal 1-2 September dilanjutkan libur cuti bersama, Pemko Psp masih menunggu kebijakan pemerintah pusat (pempus) soal penyaluran gaji PNS untuk bulan September 2011.

Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Kota Psp, Yusran Nasution kepada METRO, Kamis (28/7) mengatakan, hal tersebut sudah menjadi pemikiran pemerintah dan beberapa tahun yang lampau kejadian mirip seperti ini sudah pernah terjadi.
“Untuk kepastian penyaluran gaji PNS kita menunggu arahan dan kebijakan pempus, toh masih sebulan lagi,” ucapnya.
Maksud Yusran menunggu arahan pempus adalah, apakah nantinya pembayaran gaji PNS untuk bulan September akan dibayarkan pada Agustus sebelum hari raya atau bagaimana, karena gaji ini nantinya sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh PNS dalam menghadapi lebaran.

“Makanya kita tunggu arahan dari pempus bagaimana teknisnya. Kita paham maksudnya, karena pada saat lebaran kita pasti semua membutuhkan uang, makanya kita tunggu sajalah kepastian dari pempus, apakah pembayaran gaji PNS bulan September kita bayarkan di Agustus juga sebelum lebaran atau tidak,” tuturnya seraya menambahkan bahwa jumlah PNS saat ini di Kota Psp sebanyak 5.728 PNS. (phn/mer) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga Sipirok Masih Buang Sampah di Pinggir Jalinsum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*