Soal Larangan Pengutipan Biaya Masuk Sekolah – Disdik Tapsel Terbitkan Surat Edaran

Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) telah menerbitkan surat edaran berisi tentang pelarangan pengutipan uang pendaftaran pada saat penerimaan calon siswa baru (PSB) Tahun Ajaran (TA) baru 2010/2011 di Tapsel.

“Kita sudah mengirimkan surat edaran pelarangan pengutipan biaya pada PSB. Disdik tidak mentolerir pihak sekolah apabila melakukan pengutipan,” tegas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tapanuli Selatan (Tapsel), Drs Marasaud, melalui Kasi Kurikulum TK dan SD, Sudirman, kepada METRO, Selasa (8/6), di ruangan kerjanya.

Sudirman menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan PSB akan digelar secara serentak mulai pertengahan Juni sampai dengan akhir Juni mendatang. “Kita masih akan mengadakan rapat lanjutan terkait tanggal dan berakhirnya PSB. Namun, besar kemungkinan digelar pertengahan Juni dan berakhir Juni mendatang,” ungkap Sudirman.

Sedangkan Kabid Dikmenti, Drs Sulthani, melalui Kasi SMA, Ishak Marbun juga menegaskan, jangan ada pihak sekolah negeri di Tapsel yang memberatkan calon siswa pada PSB tahun ini.

“Tidak ada alasan yang bisa dibenarkan untuk pengutipan tersebut, sedangkan untuk Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) PSB tahun ini kita sedang melakukan rapat lanjutan mungkin dalam minggu-minggu ini,” ujarnya.

Sementara itu Disdik Kota Psp belum bisa memutuskan permasalahan dalam pengutipan PSB. Sebab, dalam waktu dekat ini baru akan dilakukan rapat membahas permasalahan PSB tersebut.

“Secara resmi kita belum bisa memberikan komentar mengenai masalah itu. Mungkin dalam 2 hari ini akan segera bisa di ketahui,” tutur Kabid Dikmen Disdik Kota Psp, Drs Pailin Nasution.

Baca Juga :  Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan Resmikan Proyek Air Bersih di Tano Tombangan

SUmber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Disdik_Terbitkan_Surat_Edaran

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*