Soal Malaysia, SBY Janji Sampaikan Sikap Besok

Aksi unjuk rasa anti Malaysia yang terus mengalir membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gerah. Besok malam Presiden akan menyampaikan sikapnya di Mabes TNI.

“Karena itu besok malam hari, seusai ibadah tarawih saya akan sampaikan penjelasan langsung kepada masyarakat,” kata SBY  di Kantor Presiden, Selasa  31 Agustus 2010.

Presiden mengatakan dirinya perlu menjelaskan langsung karena, meski telah dijelaskan berulangkali oleh Menteri Luar Negeri, namun wacana politik masih terjadi di Masyarakat. “Saya ikuti masih terjadi wacana poltik di dalam negeri kita,” katanya.

Dalam penjelasannya nanti, kata Presiden, dirinya akan mendudukan persoalan ini sebagaimana mestinya. Ia juga akan mendorong Malaysia lebih serius membahas perbatasan maritim. “Mengajak masyarakat untuk tetap berpikir dan bertindak rasional dan tidak bersikap emosional,” katanya.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2010/08/31/brk,20100831-275358,id.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*