SOAL RAIBNYA DANA DI PMD PALAS – Inspektorat Mengaku Bingung

Saturday, 16 January –  www.harian-global.com

Kepala Inspektorat Palas Drs Syamsul Bahri Batu Bara MAP, mengaku bingung untuk menuntaskan kasus dugaan penyimpangan pada kantor PMD sebesar Rp4 miliar.

“Saya sedang menunggu perintah hasil laporan kami kepada Bupati,” ungkapnya ketika dikonfirmasi wartawan terkait kasus itu.

Diakui, pihaknya belum ada menerima laporan bukti pertanggungjawaban tentang penggunaan anggaran tersebut, baik dari pos pperasional kantor PMD maupun pos tunjangan aparat pemerintah desa.

“Kami sudah beberapa kali menyurati pihak Kantor PMD, namun sampai sekarang belum ada jawaban,” akunya.
Sementara Kepala Kantor PMD Palas Drs Maradoli Hasibuan saat dikonfirmasi wartawan via telepon menyebutkan bahwa anggaran tersebut terjadi pada tahun 2008. “Pada saat itu, saya belum menjabat sebagai kepala kantor PMD,” ujar Maradoli.

Seperti diketahui, dugaan terjadi penyimpangan APBD tahun Anggaran 2008 pada Kantor PMD tersebut terjadi pada pos anggaran operasional kantor sebesar Rp 97.386.348.

Atas masalah itu, pernyataan kecewa muncul dari Sekretaris Nahdlatul Ulama Kabupaten Padanglawas Sunardi S Daulay SAg. Saat dimintai Komentar sejumlah wartawan, Kamis (14/1) di Sibuhuan, dia minta pihak inspektorat bersikap tegas. “Dan bila perlu langsung saja permasalahan tersebut dilimpahkan ke pihak berwenang,” sarannya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 13 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Para Legenda Turin Turun Gunung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*