Software Koleksi Adobe Bisa Disewa Bulanan

Adobe Creative Cloud

KOMPAS.com – Adobe telah memperkenalkan produk komputasi awan pertama yang bernama Adobe Creative Cloud pada Oktober 2011, meski waktu itu belum tersedia untuk publik.

Tahun 2012 ini, Adobe Creative Cloud akan tersedia untuk publik, dengan penawaran berlangganan sebesar 49,99 dollar AS per bulan dengan kontrak minimal satu tahun.

Dengan berlangganan Creative Cloud, pelanggan bisa menggunakan produk-produk dalam Adobe Creative Suite tak hanya di komputer desktop, tapi juga di perangkat bergerak seperti tablet dan ponsel pintar.

Dengan hanya meng-install satu aplikasi, pelanggan bisa menggunakan beragam aplikasi sekaligus seperti Photoshop, Illustrator, dan Lightroom.

Seperti layaknya layanan komputasi awan, semua file yang dibuat di Photoshop, Illustrator, Lightroom, dan lainnya, tidak akan tersimpan di hard disk pelanggan tetapi di server Adobe.

Data-data itu bisa diakses kapan saja, dari komputer desktop maupun perangkat bergerak yang sudah terinstal Creative Cloud.

Setelah menyetujui kontrak dan melakukan pembayaran, maka pelanggan akan memperoleh akses untuk meng-install aplikasi CS6 yang memiliki fitur sebagai berikut :

  • Penyimpanan awan hingga 20 GB
  • Sinkronisasi antara komputer desktop dengan perangkat bergerak
  • Bisa menggunakan aplikasi sentuh Adobe Touch App
  • Mendapatkan akses ke Business Catalyst, Typekit dan the Digital Publishing Suite

Adobe juga berencana untuk memasukkan Lightroom 4 setelah meluncurkan versi beta. Pelanggan juga akan bisa mengakses Muse dan Edge, dua aplikasi untuk membantu web developer.

Baca Juga :  JIBO Robot Keluarga Di Dunia yang Pertama Kali Dipasarkan ke Masyarakat Umum

Dalam waktu dekat, Adobe juga akan menyediakan paket berlangganan untuk kalangan bisnis, dengan lisensi berlangganan seharga 69,99 dollar AS per bulan.

Sumber :
ZDNet
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*