Songsong Pilkada, Masyarakat Madina Diminta Sportif

Minggu, 25 Oktober 2009 – www.metrosiantar.com

MADINA-METRO; Walapun pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Mandailing natal (Madina) masih beberapa bulan lagi, namun sejumlah kandidat Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai mensosialisasikan diri ke tengah-tengah masyarakat.

Untuk ini, sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) mengimbau masyarakat Madina untuk tetap menjaga kekeluargaan dan tetap sportif dalam menilai setiap balon yang mensosialisasikan diri.

Ketua Himpunan Cendekiawan Muda Mandailing Natal (HICMA), M Nizan Nasution mengatakan, saat ini, masyarakat rentan membahas Pilkada 2010 yang pelaksanaannya masih lama.

“Sekarang ini, banyak masyarakat yang kerjaannya menjagokan balon yang dianggapnya lebih bermutu, dibandingkan balon yang lain. Sedangkan orang lain belum tentu setuju pendapatnya itu,” ucap M Nizan kepada METRO, pekan lalu.

Dengan adanya keadaan ini, terangnya saja bisa menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, masyarakat akan bertahan kepada pendapatnya masing-masing. “Untuk ini masyarakat harus tetap mengedepankan kekeluargaan dan persatuan,” terangnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Madina, Abdul Haris Nasution bersama Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Madina, A Rijal Lubis mengungkapkan, adanya perbedaan penilaian dan pendapat kepada masing-masing kandidat dari masyarakat adalah hal yang sah-sah saja. Tapi, jangan sampai berujung ke konflik dan perpecahan.

“Kalau hal itu terjadi, maka harus cepat diantisipasi karena pelaksanaan Pilkada masih lama dan belum tentu siapa nantinya yang akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Madina periode 2010-2015,” kata mereka.

A Rijal Lubis mengamini apa yang disampaikan Ketua GP Ansor. “Para balon diharapkan memberikan arahan-arahan kepada para tim dan simpatisannya, supaya menahan dulu aksi mempengaruhi masyarakat. Soalnya, sekarang belum waktunya untuk itu,” pungkasnya. Rijal juga menilai kalau tulisan-tulisan yang ditemui pada spanduk para balon yang sudah beredar kurang profesional, pasalnya. Para balon diharapkan berbuat untuk masyarakat bukan hanya dalam ucapan atau tulisan saja.

“Tunggu hingga waktunya nanti,” terangnya mengakhiri. (mag-02)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Songsong Pilkada, Masyarakat Madina Diminta Sportiffacebook Songsong Pilkada, Masyarakat Madina Diminta Sportiftwitter Songsong Pilkada, Masyarakat Madina Diminta Sportiflinkedin Songsong Pilkada, Masyarakat Madina Diminta Sportifemail Songsong Pilkada, Masyarakat Madina Diminta Sportifprint Songsong Pilkada, Masyarakat Madina Diminta Sportif

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*