Spectre, Film Baru James Bond

BOND GIRL: Lea Seydoux (kiri), Daniel Craig (tengah), dan Monica Belluci (kanan). Mereka siap beraksi di Spectre. (Reuters)

Teka-teki tentang kelanjutan film franchise ke-24 James Bond telah terjawab. Pada Kamis malam waktu setempat (4/12), telah diumumkan di Buckinghamshire’s Pinewood Studios, Iver Heath, Inggris, bahwa Daniel Craig, 46, kembali memerankan super-spy 007 James Bond. Film terbaru Bond kali berjudul Spectre dengan sutradara Sam Mendes.

Spectre merupakan kependekan dari special executive for counter-intelligence, terrorism, revenge, and extortion. Itu adalah nama organisasi kriminal yang dipimpin Ernst Stavro Blofeld. Karakter Blofeld pernah muncul dalam beberapa film Bond yang lampau seperti From Russia with Love (1963),Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), on Her Majesty’s Secret Service(1969), Diamonds Are Forever (1971), dan For Your Eyes Only (1981). Blofeld-lah yang kali ini menjadi musuh Bond.

’’Ini akan menjadi lebih besar, lebih bagus dari Skyfall,’’ kata Craig kepadaReuters. Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa perannya di film tersebut akan lebih keren. Sebab, menurut dia, skrip Spectre lebih baik dibanding film Bond sebelumnya. ’’Kami punya pemain yang amazing. Lalu, skripnya lebih bagus,’’ lanjutnya. Karena itu, Craig optimistis Spectre bisa melampaui Skyfall yang menjadi hit pada 2012 dengan perolehan USD 1,1 miliar (Rp 13,5 triliun) dari seluruh dunia.

Baca Juga :  Anang di Mata Ashanty

Selain Craig, pemeran di film sebelumnya yang kembali bermain adalah Ralph Fiennes (M), Naomie Harris (Miss Moneypenny), Ben Whishaw (Q), dan Rory Kinnear (Bill Tanner). Sementara itu, untuk bintang barunya, ada Christoph Waltz dan David Bautista. Membicarakan film James Bond kurang lengkap jika belum membahas Bond girl.

Monica Belluci dan Lea Seydoux kali ini dipercaya memerankannya. Terpilihnya Belluci melahirkan rekor tersendiri. Dia adalah Bond girl tertua. Sebab, usianya kini 50 tahun. ’’James Bond itu fantasi pria idaman semua perempuan. Dia melindungi, berbahaya, misterius, dan seksi. Gambaran pria Inggris yang sempurna,’’ kata Belluci. Sementara itu, untuk pemeran Blofeld, sejauh ini belum ada aktor yang diumumkan untuk memerankan karakter itu.

Proses produksi Spectre akan dikerjakan di Pinewood Studios. Lokasi syuting yang dipilih, antara lain, London, Meksiko, Roma, serta Tangier dan Erfoud di Maroko. Bagi sutradara Sam Mendes, tekanan menggarap film tersebut tentu tinggi. Dia mengatakan, dirinya tidak akan mendengarkan atau membaca apa pun tentang spekulasi film itu.

Spectre dijadwalkan rilis 6 November 2015. Tampaknya, akan terjadi pertarungan film box office dunia pada bulan tersebut. Sebab, di bulan yang sama, film terakhir The Hunger Games akan rilis. Lalu, film Star Wars Episode VII: The Force Awakens juga rilis pada November. (c17/jan)

/SUMUTPOS.CO- IVER HEATH

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sammy Bebas dari Bui Sejak 3 Februari 2011

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*