Spektakuler, Kekayaan Bill Gates Tembus Rp 1.192 Triliun

Jakarta. Bill Gates makin hari makin bertambah kaya. Bahkan dalam perhitungan terkini, kekayaan sang pendiri Microsoft mencapai rekor tertingginya sepanjang masa.

Dikutip dari CNNMoney, Rabu (24/8), berdasarkan Bloomberg’s Billionaire Index yang mengukur kekayaan miliarder secara real time, harta Bill Gates saat ini diestimasi USD 90 miliar. Jumlah yang luar biasa besarnya, jika dirupiahkan sekitar Rp 1.192 triliun.

Kekayaan Bill Gates naik bukan karena Microsoft. Akan tetapi disebabkan naiknya saham perusahaan Canadian National Railway Company dan Ecolab. Bill Gates punya saham di kedua perusahaan tersebut.

Bill Gates memang pandai berinvestasi. Selain punya saham di Microsoft, pria berkacamata ini juga punya banyak bisnis lain yang sangat menguntungkan.

Aset besar Bill misalnya sebuah perusahaan bernama Cascade Investment yang sering berinvestasi besar di berbagai perusahaan. Contohnya saja ke perusahaan Strategic Hotel yang mengendalikan beberapa hotel Intercontintal, Four Seasons dan Ritz Carlton.

Bill Gates pun makin kukuh sebagai orang terkaya di dunia. Di posisi kedua adalah pemilik Zara, Ariel Ortega, dengan kekayaan USD 76 miliar yang berarti USD 13 miliar lebih sedikit dibandingkan Gates.

Sudah lama tidak aktif di Microsoft, Bill seperti diketahui aktif dalam kegiatan kemanusiaan melalui yayasan amalnya yang disebut-sebut terbesar di dunia, Bill & Melinda Gates Foundation. Bill sudah mengucurkan sedikitnya USD 30 miliar pada yayasan itu untuk memerangi penyakit dan kemiskinan di seluruh dunia. (dtn)

Baca Juga :  28 Km Menggendong Anak Difabel ke Sekolah

Medanbisnisdaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*