SRIWIJAYA TERGELINCIR: Bandara Supadio Ditutup, 160 Penumpang Selamat

JAKARTA—Pesawat Boeing 737-400 milik Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 tergelincir di Bandara Supadio Pontianak pada sore hari pukul 16.45 WIB. Akibatnya operasional bandara ditutup untuk sementara waktu untuk kepentingan evakuasi.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan mengatakan pesawat beregistrasi PK CKN rute Jakarta-Pontianak itu mendarat di run way 15, namun tidak dapat mengerem sempurna.

“Nose wheel (hidung) pesawat nancap ke tanah. Pada saat pesawat mendarat cuaca hujan, jarak panjang sekitar 1.500-1.800 meter,” katanya malam ini (19/10). (ilustrasi: antara foto).

Dia mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun akibat kejadian ini, satu pesawat Batavia Air BTV 205 Jakarta-Pontianak dialihkan ke Palembang. “Penyebab kejadian ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Trisno Heryadi mengatakan saat ini evakuasi masih dilakukan dan seluruh penumpang sebanyak 160 orang selamat. “Tidak ada yang cidera, bandara masih berstatus close [ditutup],” tuturnya. (yus)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*