Stadion Naposo Padangsidimpuan Resmi Berubah Nama Menjadi H.M.Nurdin Nasution

P.Sidimpuan, (Analisa)

%name Stadion Naposo Padangsidimpuan Resmi Berubah Nama Menjadi H.M.Nurdin NasutionStadion Naposo Padangsidimpuan yang merupakan kebanggan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) resmi berubah nama menjadi stadion H.M Nurdin Nasution.

Acara peresmian ditandai pembukaan tirai selubung oleh walikota Padangsidimpuan Drs H.Zulkarnaen Nasution bersama putra-putri Almarhum HM Nurdin dilapangan hijau Stadion Naposo Jalan Melati, kemarin.

Walikota P.Sidimpuan dalam sambutannya mengatakan, pergantian nama stadion Naposo menjadi HM Nurdin merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa mantan Bupati Tapsel Almarhun H.M Nurdin terhadap daerah ini.

Dikatakan, banyak karya monumental yang dipersembahkan H.M Nurdin Nasution semasa memimpin Tapsel periode pertama April 1960-September 1968 dan periode kepemimpinan kedua 1970-1975 sebelum Tapsel mekar menjadi 4 Kabupaten dan satu kota diantaranya pembangunan fasilitas olahraga stadion Naposo, Masjid Raya Al-Abror dan banyak lagi yang lainnya.

Kendati pada masa pemerintahan H.M. Nurdin keadaan cukup sulit, namun bupati merakyat tersebut pantang menyerah demi memajukan daerahnya. Bupati H.M.Nurdin Nasution dikenal sebagai sosok sederhana dan bersahaja.

“Meski jabatan yang disandang merupakan orang nomor satu di Tapsel namun H.M. Nurdin tidak membeda-bedakan status sosial, kedudukan dan kepangkatan warganya. H. M. Nurdin gemar turun ke bawah, menemui rakyatnya di warung-warung kopi, pelosok desa, pusat pasar sambil menerima aspirasi dan mendengarkan keluhan rakyatnya untuk diwujudkan dalam sebuah program pemerintah demi meningkatkan taraf hidaup dan kemajuan warganya serta daerahnya, “terangnya.

Dijelaskan, atas dasari itu maka Pemko Peraturan Daerah Nomor: 11/2005 tanggal 27 Oktober 2005 merubah nama stadion naposo menjadi Stadion H.M Nurdin Nasution. Sementara, anak almarhum H.M Nurdin Mayor Jenderal TNI. H.Azmyn Yusri Nasution yang saat ini menjabat sebagai Komandan Pusat Teritorial TNI AD dalam sambutannya mengaku terharu dan bangga atas tingginya perhatian pemerintah kota dan masyarakat kepada orangtuanya yang dibuktikan dengan pemberian nama stadion H.M Nurdin Nasution.

“Saya atas nama keluarga besar Alm. H.M.Nurdin Nasution mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya dan sebesar-besarnya kepada pejabat eksekutif dan legislatif atas pemberian nama Stadion H.M. Nurdin Nasution. Kiranya bapak walikota dapat memelihara, merawat dan meningkatkan fasilitas stadion sehingga melahirkan atlit-atlit bukan saja bertaraf Nasional namun juga Internasional,” ujar Azmyn Yusri gelar Mangaraja Enda Muda Nasution.

Perwira tinggi bintang dua tersebut berkisah sewaktu kecil dirinya kerap berolahraga lari dan latihan fisik di stadion Naposo sehingga membentuk dan membangun fisiknya yang sehat dan kemudian diterima menjadi tentara. Acara penabalan dan peresmian nama Stadion H.M Nurdin yang meriah dan semarak itu dirangkai dengan penyantunan sekitar 50 orang anak yatim oleh keluarga besar Alm H.M.Nurdin Nasution.

Turut hadir, wakil walikota H.Mara Gunung Harahap,SE, Ketua DPRD H. Aswar Syamsi Lubis,SE, Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dan unsur Muspida Plus serta Pimpinan DPRD se-Tabagsel, Dandim 0212/TS Letkol Inf Togar Pangaribuan, Kapendam I/BB Letkol A Nasution, Kapolresta AKBP Roni Arief Bachtiar, Wadan Yonif 123/RW Mayor Inf DW Sitanggang, pimpinan SKPD, pemangku adat, tokoh masyarakat, alim ulama, veteran, tokoh pemuda. (hih)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Stadion Naposo Padangsidimpuan Resmi Berubah Nama Menjadi H.M.Nurdin Nasutionfacebook Stadion Naposo Padangsidimpuan Resmi Berubah Nama Menjadi H.M.Nurdin Nasutiontwitter Stadion Naposo Padangsidimpuan Resmi Berubah Nama Menjadi H.M.Nurdin Nasutionlinkedin Stadion Naposo Padangsidimpuan Resmi Berubah Nama Menjadi H.M.Nurdin Nasutionemail Stadion Naposo Padangsidimpuan Resmi Berubah Nama Menjadi H.M.Nurdin Nasutionprint Stadion Naposo Padangsidimpuan Resmi Berubah Nama Menjadi H.M.Nurdin Nasution

1 Comment

  1. Jika itu demi mengembangkan olahraga Padangsidimpuan tidak masalah di ganti,,,tp jangan sampai stadion berganti nama tetapi tidak di pelihara n tidak ada nilai fositifnya,,,,contohnya pembangunannya harus di kembangkan beserta PSKPS Padangsidimpuan juga harus eksis di sepak bola indonesia masa tidak pernah kelihatan,,,ayooo maju terus PSKPS jangan hanya disitu az naik donk bisa maen di liga indonesia,,,,n satu lagi stadion tersebut harus di bangun jangan sampai ketinggalan dengan stadion2 yg lain di indonesia yg sudah taraf internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*