STAIN P. Sidimpuan Terima 917 Mahasiswa Baru

P. Sidimpuan, (Analisa). Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Padangsidimpuan menerima 917 calon mahasiswa baru yang tersebar di enam program studi untuk Tahun Akademik (TA) 2011-2012. “Dari 1332 peserta yang mengikuti ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru STAIN P. Sidimpuan, hanya 917 yang dinyatakan lulus, “ujar Ketua STAIN Padangsidimpuan DR.H. Ibrahim Siregar,MCL didampingi Ketua dan Sekretaris Seleksi Mahasiswa Baru Drs H. Irwan Saleh Dalimunthe,MA, DR.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag serta para penentu kelulusan Fatahuddin Aziz Siregar M.Ag, Aswadi Lubis, M.Si dan Muzakkir Khotib Siregar,MA kepada Analisa di ruang kerjanya, Selasa (23/8).

Dikatakan, hasil ujian seleksi calon mahasiswa baru yang telah diumumkan secara resmi pada Jumat (19/8) lalu itu, telah dilakukan melalui beberapa tahapan dari mulai pemberkasan, ujian tulis dan tes wawancara. “Hasilnya, hanya 917 yang berhasil malampaui tahapan seleksi calon mahasiswa baru STAIN tersebut, “ungkapnya.

Dijelaskan, penerimaan mahasiswa baru itu, tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas panitia beserta seluruh komponen yang terkait. “Banyaknya peserta yang mendaftar, menunjukkan indikasi jika STAIN telah berani membuka diri sehingga dilirik oleh banyak masyarakat dari berbagai daerah seperti Kota P. Sidimpuan, Tapsel, Palas,paluta, Tapteng, Sibolga, Nias, Taput, Madina, Labuhan Batu hingga Provinsi Sumatera Barat dan Riau, “ungkapnya.

Lebih lanjut Ibrahim mengatakan, jika baru-baru ini STAIN P. Sidimpuan juga telah divisitasi oleh Kementerian Agama Pusat dalam hal pengembangan program studi baru. “Dalam acara visitasi yang diadakan pada 31 Juli 2011 lalu. Alhamdulillah, visitor merekomendasikan dua program studi baru yang layak untuk dioperasikan tahun 2012 di STAIN P. Sidimpuan yaitu program Sudi Ekonomi Syariah dan Studi Hukum Ekonomi Syariah di lingkungan jurusan Syariah, “terangnya.

Baca Juga :  Pinto: Barcelona Akan Sempurna di Vicente Calderon

Kedepan kata Ibrahim, STAIN P. Sidimpuan juga akan mengupayakan pembukaan dua konsentrasi keilmuan yaitu akutansi Syariah dan manajemen Syariah. “Secara SDM dan sarana prasarana kita sudah siap, tinggal menunggu izin dari pusat saja, “terang Ibrahim sembari meminta dukungan dan doa semua pihak agar cita-cita STAIN dapat terwujud.

Sementara Drs H. Irwan Saleh Dalimunthe,MA menambahkan, jika 917 mahasiswa baru tersebut akan tersebar di enam program studi yaitu, Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Matematika (TMM), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ahwalulsyakshiyah (AS) dan Perbankan Syariah (PS). “STAIN P. Sidimpuan telah siap menerima kehadiran mahasiswa baru baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun saranan prasarana, “terangnya.

Hal senada juga dikatakan sekretaris panitia seleksi Sumper Mulia Harahap yang menambahkan, bahwa penjaringan calon mahasiswa baru tahun 2011-2012 tersebut telah dijamin kerahasiaan, kejujuran dan keadilan dalam menentukan hasil akhir ujian mahasiswa baru tersebut. “Hasil ujian seleksi mahasiswa baru STAIN P. Sidimpuan TA 2011-2012 ini terjamin kemurniannya, “ujar Sumper yang diamini para penentu kelulusan masing-masing Fatahuddin Aziz Siregar M.Ag, Aswadi Lubis, M.Si dan Muzakkir Khotib Siregar,MA.(hih)

Analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ade-Ka-Ro Buat Madrid Berpesta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*