Status Tak Berubah, Buruh Penyadap Karet MANDAILING NATAL Mogok

www.liputan6.com

Status Tak Berubah, Buruh Penyadap Karet Mogok

Panyabungan: Ribuan buruh penyadap karet PT Huma Indah Mekar di Mandailing Natal, Sumatra Utara, Rabu (17/3) mogok kerja. Sejak pagi hingga siang, mereka menduduki kantor perusahaan perkebunan karet itu dengan memarkir sepeda motor di halaman perusahaan.

Tujuan mogok kerja massal ini adalah untuk meminta kejelasan status mereka di perusahaan milik konglomerat Aburizal Bakrie tersebut. Pasalnya, sesuai ketentuan buruh harus sudah diangkat menjadi karyawan jika telah bekerja selama tiga bulan. Sedang mereka sudah bertahun-tahun bekerja di perusahaan ini tanpa pengangkatan sebagai karyawan.

Menurut para buruh, akibat kesewenang-wenangan perusahaan, ribuan buruh nasibnya terkatung-katung dan tidak jelas. Massa mengancam jika PT HIM tidak segera mengangkat mereka dari buruh menjadi karyawan, mereka akan mogok total selamanya.

Akibat aksi tersebut, aktivitas perusahaan lumpuh total, mengingat tidak ada satu pun buruh yang bekerja. Mulai dari tenaga sadap karet, administrasi, dan bagian-bagian lainnya di perusahaan penyadap karet ini.(ADO)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*