Stok Beras di Tabagsel Aman, Madina Terbanyak Utang Raskin

(Analisa/Hairul Iman Hasibuan) Tinjau: Kasubdivre Bulog P. Sidimpuan Maidana Siregar saat meninjau kondisi panen padi di Tapsel, Selasa (17/6).

Padangsidimpuan, Menjelang bulan suci Ramadan 1435 Hijriah, persediaan beras di Bulog Divre IV Padangsidimpuan aman.

“Saat ini stok beras di gudang Bulog P. Sidimpuan mencapai 5500 ton dengan rincian 3500 ton sudah tersimpan digudang dan 2000 ton dalam perjalanan,” ujar Kepala Bulog Subdivre IV Padangsidimpuan meliputi wilayah Kota P. Sidimpuan, Kabupaten Tapsel, Paluta, Palas, Madina, Tapteng, Kota Sibolga dan Nias, Maidana Siregar SH diruang kerjanya, Jalan SM Raja Kota P. Sidimpuan, Selasa, (17/6).

Dikatakan, stok beras itu bisa  bertambah sesuai kebutuhan daerah. “Bila memungkinkan, stok beras bisa saja bertambah, tergantung kondisi yang mengharuskannya,” tegasnya.

Disisi lain, Maidana meminta agar kabupaten/kota se-Tabagsel untuk segera melunasi tunggakan raskin yang telah disalurkan di tahun sebelumnya.

“Kelancaran pembayaran tunggakan akan memperlancar penyaluran raskin kedepannya,” katanya.

Disinggung rincian tunggakan raskin kelima kabupaten/kota se-Tabagsel itu Maidana menyebutkan,  Kota P. Sidimpuan Rp 151.788.000 dan  Kabupaten Tapsel 1.383.405.000.

Selanjutnya, Kabupaten Madina 1.213.479.000, Palas 386.383.600 dan Paluta 401.684.000. “Dari lima daerah se Tabagsel itu, Kabupaten Madina merupakan penunggak terbesar raskin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Maidana juga mengungkapkan, Bulog P. Sidimpuan telah membuka Bulog Mark.

“Bulog mark itu menjual sembilan bahan pokok (Sembako) seperti gula, minyak makan, beras dan lainnya, “terangnya sembari menyebut harga Sembako yang dijual di Bulog Mark  relatif murah. (hih)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Lorenzo: Yamaha Masih Kurang Bertenaga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*