Stok Darah Kosong – PMI Cabang Padang Sidempuan Tujuh Bulan tak Terima Dana Operasional

logo Stok Darah Kosong PMI Cabang Padang Sidempuan Tujuh Bulan tak Terima Dana Operasional Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Padang Sidempuan- Tapanuli Selatan sudah tujuh bulan tidak menerima honor operasional. Padahal dana mereka ada ditampung di APBD 2009 lalu melalui dana hibah sebesar Rp50 juta, sehingga kegiatan kemanusian yang mereka lalukan berjalan apa adanya saja, tapi entah kenapa kok mereka tidak bisa menerima dana tersebut.

Dikatakan Direktur Eksekutif Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI) Sangkot Simamora kepada BATAKPOS, Kamis (29/7),  mestinya uang tersebut harus segera dicairkan, mengingat kinerja yang dilakukan oleh PMI Padang Sidempuan dan Tapsel meliputi tiga kabupaten dan satu kota,  yakni Kabupaten Tapsel,  Padang Lawas Utara  (Paluta), Padang Lawas (Palas), dan Kota Padangsidempuan. Lagipula tidak ada hak Pemkab Tapsel menahan dana tersebut, apalagi dana tersebut statusnya hibah.

“Jika dalam waktu dekat hal itu belum juga dicairkan maka kami akan membuat laporan tertulis agar pihak  berwenang segera mengambil tindakan,” ujarnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan dengan Kepala Markas PMI Cabang Padang Sidempuan- Tapsel Khadijah  Lubis membenarkan bahwa mereka sudah hampir tujuh bulan tidak mendapat dana operasional. Maka kerja yang dilakukan itu hanya  sekadar saja.

“Maka tak heran  jika terjadi kerepotan kalau ada orang yang minta darah di PMI Padang Sidempuan-Tapsel yang  mengalami kekosongan,” ujarnya.

Selanjutnya ketika dikonfirmasi kepada Sekretaris PMI Cabang Padang Sidempuan dr Sri W menyebutkan, bahwa dana itu tak bisa dicairkan, karena ketuanya Sekdakab Tapsel Affan Siregar   tidak pernah ada di tempat.

Baca Juga :  Lima Desa di Sosa Tunggak Pelunasan Raskin

“Ya gimana kita tidak kasihan melihat mereka, maklumlah ketua juga gak pernah, sejak kalah pilkada kemarin Pak Sekda nggak bisa ditemukan,” ucapnya.

Sumber: www.batakpos-online.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*