Stoner: Percuma Majukan Seri Australia

Dengan alasan cuaca, muncul wacana untuk mengubah waktu MotoGP Australia ke awal tahun. Padahal menurut Casey Stoner, yang asal negara tersebut, percuma saja memajukan jadwal balapan.

Keinginan untuk mengubah jadwal MotoGP Australia ke awal tahun muncul menyusul kacaunya penyelenggaraan balapan tahun lalu. Kala itu cuaca buruk berupa hujan deras membuat sesi latihan Jumat ditunda dan suhu dingin dianggap telah mengganggu pembalap.

Kondisi tersebut terjadi karena balapan digelar di pertengahan Oktober. Diharapkan dengan mengubah jadwal race ke bulan Maret kejadian serupa tak akan terulang.

Stoner+2 Stoner: Percuma Majukan Seri Australia
Casey Stoner. (Google)

Tapi Casey Stoner tak sepenuhnya sependapat dengan usulan mengubah waktu balapan tersebut. Sebagai orang Australia dia tahu kalau cuaca di bulan Maret tak akan banyak bedanya dengan cuaca di bulan Oktober, dengan hujan masih tetap bisa diprediksi datangnya.

“Saya sudah melihat kondisi cuaca di kedua periode waktu tersebut. Kami pernah mengalami cuaca yang bagus di penghujung musim dan mengalami cuaca yang luara biasa buruk di awal tahun. Saya tahu beberapa orang merencanakan membawa balapan ke bulan Maret; mereka bisa mendapatkan cuaca yang buruk dan juga dingin,” sahut Stoner di MCN.

Kecuali saat debutnya untuk ajang MotoGP di tahun 2006, Stoner punya catatan gemilang di MotoGP Australia. Di kandangnya sendiri, dia selalu berhasil jadi juara sejak musim 2007 hingga 2010.

Baca Juga :  Penerimaan CPNS Paluta Diperkirakan Akhir November

“Keputusannya bukan pada kami (pembalap) tapi ada beberapa orang yang protes soal waktu penyelenggaraan. Tapi jika kita menggelarnya di awal tahun, kita bisa mendapat cuaca yang sama.”

“Itu tak terlalu penting kapan balapan digelar yang penting kami bisa terus membalap di Phillip Island karena saya sangat menikmatinya,” tuntas pembalap Repsol Honda itu. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*