Studi Banding Nurdin Mencurigakan

KOMPAS.com — Pengamat sepak bola nasional, Edi Elison, mencurigai studi banding yang dilakukan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid bersama beberapa petinggi klub PSSI ke Eropa. Edi curiga ada proses kampanye hitam di balik ajakan jalan-jalan tersebut untuk menggalang suara jelang kongres mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurdin bersama para anggota PSSI melakukan studi banding ke beberapa negara Eropa, seperti Belanda, Spanyol, dan Inggris. PSSI mengklaim, hal ini dilaksanakan untuk melakukan komparasi pengelolaan liga.

“Kalau PSSI mengeluarkan uang begitu banyak, pasti mereka mengharapkan sesuatu. Sekarang jika dilihat hasilnya untuk apa, saya kira studi banding ke Eropa itu nonsense. Enggak ada manfaatnya. Jelas, di sana ada penggalangan suara kubu Nurdin,” ujar Edi, Jumat (18/3/2011).

“Yang harus diperhatikan adalah tujuan utama di balik jalan-jalan itu. Jangan sampai nanti pulang dari Eropa, peta kekuatan untuk perubahan dan revolusi PSSI malah berubah arah,” tuntasnya.

Kongres PSSI sendiri akan dilaksanakan dua kali. Yang pertama dijadwalkan pada 26 Maret mendatang untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding. Adapun untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan Komite Eksekutif akan dilakukan pada 29 April nanti.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  42.823 Napi Dapat Remisi Lebaran, 1.415 Langsung Bebas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*