Suami Saya Mendapat Perlakuan Sadis

2227204620X310 Suami Saya Mendapat Perlakuan Sadis
Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Jaksa Agung Basrief Arief, dan Kapolri Jenderal Pol. Timur Pradopo (ki-ka) menggelar jumpa pers usai pertemuan membicarakan kasus kekerasan terhadap Jamaah Ahmadiyah di Kemenpolhukam, Minggu (6/2/2011). Pemerintah mengecam tindakan kekerasan serta akan mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap jamaah Ahmadiyah di Pandegelang, Banten yang mengakibatkan tiga orang tewas dan enam orang luka berat.

Meski kesehatannya mulai stabil, kondisi mental Deden Dermawan masih terlihat shock. Deden adalah salah satu korban dari jemaah Ahmadiyah yang bentrok dengan warga di Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten. Deden mengalami luka luar di kepala, kaki, dan tangan kanan.

“Mental suami saya masih shock karena mendapat perlakuan sadis dari mereka,” kata Rina, istri Deden, Senin (7/2/2011) di Jakarta.

Rina mengatakan, pergelangan tangan suaminya terluka parah karena ingin menghindari ayunan pedang dari warga yang mengarah ke kepalanya. “Karena memegang pedang itu, banyak urat nadi, saraf, dan tendon yang putus,” ujarnya.

Tim dokter berencana akan melakukan operasi penyambungan urat nadi dan tendon pergelangan tangan kanan setelah kondisi Deden benar-benar pulih. Rina berharap operasi dilakukan sesegera mungkin.

Deden, Rina melanjutkan, harus menerima beberapa jahitan di betis kaki dan kepala bagian belakang untuk menutupi luka akibat tebasan senjata tajam. Seusai pemeriksaan CT-Scan, tidak ditemukan adanya kerusakan pada organ dalam warga Bekasi itu.

“Alhamdulillah, kepala bagian belakang dan betis suami saya dalam keadaan normal,” ucap Rina. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*