Sukses Ungkap Penculikan Bayi, Polrestabes Bandung Dapat Penghargaan Kompolnas

Bandung – Polrestabes Bandung mendapat penghargaan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) karena sukses mengungkap kasus penculikan bayi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Kompolnas bangga dengan kinerja jajaran Polrestabes Bandung yang dalam tempo singkat mengembalikan Valencia Manurung kepada orang tuanya.

Penghargaan berupa piagam apresiasi Kompolnas ini diberikan langsung kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (3/4/2014). Hadir tiga Komisioner Kompolnas yaitu Logan Siagian, M. Naseer, dan Edi Saputra Hasibuan.

“Kami terharu dan bangga atas prestasi Polrestabes Bandung mengungkap kasus penculikan bayi,” ucap Logan Siagian.

Menurut Logan, pihaknya terus mengikuti sejak awal mencuatnya berita kasus penculikan bayi oleh seorang wanita yang menyamar sebagai dokter. Gerakan penyelidikan Polrestabes Bandung yang memperoleh sokongan motivasi Kapolda Jabar, sambung Logan, sangat membetot perhatian publik.

“Kompolnas menganggap ini (sukses ungkap penculikan bayi) prestasi yang luar biasa. Maka itu kami memberikan apresiasi dengan penuh kebanggaan kepada Polrestabes Bandung,” ujar Logan.

Komisioner Kompolnas lainnya, M.Naseer, menyebut ada tiga kriteria yang menjadi pegangan dasar alasan kenapa pihaknya memberikan piagam apresiasi buat Polrestabes Bandung berkaitan peristiwa pidana tersebut.

“Pertama, prestasi ini sangat spesifik karena keberhasilan polisi menyelamatkan nyawa (bayi). Kedua, kami melihat ada dinamikan serta keinginan masyarakat begitu tinggi terhadap Polri menyelesaikan kasus ini, terbukti Polri memenuhinya. Ketiga, kasus ini menyangkut nyawa manusia dan harus diselamatkan,” tutur Naseer.

Baca Juga :  Anas Menyebutkan Ibas terima uang sebesar $200 ribu ke Penyidik KPK.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan terlihat semringah karena anak buahnya di Polrestabes Bandung bekerja maksimal sehingga hasilnya meraih penghargaan Kompolnas. “Terima kasih penghargaan ini,” ucap Iriawan singkat.

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*