SUMUT “Pecah” Empat, Aspirasi Rakyatkah…? Atau Aspirasi Siapa….?

Oleh: Solely *)

Saya Tertegun ketiga membaca satu berita dari satu harian di SUMUT yang mengungkapkan kalau Plt. Gubernur SUMUT Pujo Nugroho sangat sedih dan sedih atas Persetujuan DPRD untuk memecah SUMUT menjadi 4;

“Saya menyatakan bahwa, karena ini aspirasi politik, maka saya akan dengan berat hati dan sambil menangis akan meneruskan rekomendasi ini ke pemerintah pusat. Sekali lagi saya katakan, saya atas nama Pemprovsu karena ini aspirasi politik, dengan berat hati dan sambil menangis saya akan teruskan ini ke pusat,” waspada.co.id

Saya bukan orang politik dan bukan juga pejabat, tapi tahu kalau SUMUT saat ini sedang sakit, Khususnya mental para Pejabatnya…., baik itu dari pelaksana pemerintahan atau Dewan-nya… khususnya dalam permasalahan KORUPSI… agak krusial memang kalau KORUPSI khan sudah penyakit para PEJABAT INDONESIA… tetapi SUMUT itu berbeda.. karena untuk melihat ini kita tidak harus memakai TEROPONG POLITIK, atau Informasi Orang dalam pemerintahan misalnya… karena SUMUT memang PROPINSI KORUP… (tanya kenapa….?)

Sebagai Masyarakat SUMUT saya tentunya bertanya dalam hati ketika Muncul Ungkapan Kesedihan Sang Plt. SUMUT…, Bertanya.. apakah memang BETUL pemekaran SUMUT bakal 4 ini ASPIRASI Kami Rakyat ini, Saya, Anda dan kita…?

Saya Warga Tapanuli Selatan, selama ini belum pernah ada Masyarakat yang Bicara untuk Pemekaran bahkan ISU ini sangat di Tanggapi dingin di LAPO-LAPO… saya nggak tahu di tempat anda tapi itu yang saya lihat di Sekitar tempat saya tinggal….,

Baca Juga :  Pemerintah Tidak Seharusnya Mengabaikan Peran Serta Masyarakat dalam Kasus Batang Toru Tapanuli Selatan Sumatera Utara

Saya juga sering Bahkan tiap hari datang ke Padang sidimpuan.. saya nggak lihat Masayarakat di Kota ini sibuk dengan Pemekaran ini, kecuali sebatas membaca di Media-media….

Ke Pasar Sipirok…?, itu tempat saya sering ber akhir minggu, juga tidak melihat aspirasi mengenai Pemekaran SUMUT ini bahkan ISU pemindahan IBUKOTA TAPSEL pun sangat di tanggapi dingin (tanya kenapa…?)

Dan banyak tempat di Tabagsel ini sering saya kunjungi… kayaknya SOAL pemekaran ini tak terlalu di ASPIRASI… !

Maaf…. saya tidak tahu mungkin kalau anda yang coba pantau….?

Nah… SUMUT “Pecah” Empat, Aspirasi Rakyatkah…? Atau Aspirasi Siapa….?

Saya malah curiga ini hanya ASPIRASI Orang-orang yang haus JABATAN dengan bertamengkan ASPIRASI RAKYAT sehingga nanti kalau sudah mekar maka KURSI-KURSI BASAH… akan makin banyak dan MATA MULAI LIRIK KANAN-KIRI untuk seterusnya… KORUPSI…. KORUPSI….!

AAH……

*) Penulis adalah Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Padangsidimpuan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. saya juga heran ketika dengar kabar hasil sidang DPRD sumut. saya mahasiswa di Pekanbaru. awalnya saayan sangat senang mendengar kabar pemekaran Sumteng, karena saya berpikir daerahku akan maju….. tapi setelah berpikir lagi, kalau sempat SUMUT pecah empat provinsi, saya sangat sedih, karena terasa politik yang tidak sehat, tidak wajar, tidak yang seharusnya. semoga merka kembali berpikir.

  2. Susah dech,,,,Reformasi kebablasan, tidak aturan yang jelas dan tegas, kasihan….kasihan…..kasihan,,,,cetus ipin, hehehehe……………..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*