Sungai Batang Pane Dipenuhi Sampah

Sejumlah warga di Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengeluhkan Sungai Batang Pane yang dipenuhi tumpukan

sampah. Pasalnya, jika hujan sampah yang berasal dari sungai tersebut meluap ke rumah-rumah yang berada di sekitar sungai.

Salah seorang warga Iwan Harahap (34), kepada METRO, Kamis (14/10), mengaku kecewa melihat Sungai Batang Pane yang tercemar dengan sampah. “Mengapa sampah dibuang ke sungai? Padahal setiap musim kemarau, kita selalu mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, dan minum,” sebutnya.

Iwan menambahkan, jika saja seluruh warga memiliki kepedulian terhadap keindahan dan kelestarian Sungai Batang Pane, tentu mereka tidak akan membuang sampah sembarangan.  Hal senada diungkapkan, Hendri hasibuan (29). Menurutnya, air Sungai

Batang Pane sudah tidak sejernih dulu lagi. Saat ini, Sungai Batang Pane sudah tercemar akibat tangan-tangan manusia yang tidak peduli lingkungan.

Keduanya berharap, Pemkab Paluta melalui instansi terkait perlu memberi sanksi tegas dengan menindak warga yang membuang sampah ke sungai dengan membuat Perda.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Sungai_Batang_Pane_Dipenuhi_Sampah

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*