Super Series Masters Finals Taufik Tersingkir

Taufik Hidayat dipastikan tersingkir dari Super Series Masters Final 2010. Peluang pebulutangkis 29 tahun ini untuk lolos ke semifinal tertutup rapat setelah dikalahkan pemain China Chen Long.

Reuters/Pichi Chuang

Taufik menghadapi Chen dalam pertandingan kedua Grup B, Kamis (5/1/2011). Pertarungan keduanya berlangsung sengit di set pertama. Sempat memimpin 9-8, Taufik mulai kewalahan dan akhirnya kalah 15-21 di set ini.

Di set kedua, Chen tak memberi kesempatan Taufik untuk berkembang. Chen bermain dominan dan selalu unggul dalam pengumpulan poin.

Pemain China tersebut tak perlu bersusah payah untuk menyelesaikan set kedua. Taufik memutuskan mengundurkan diri dari permainan akibat cedera kakinya kambuh. Kedudukan saat itu 14-11 untuk Chen.

Dengan hasil ini, Taufik selalu kalah di dua partai Grup B yang telah dia lakoni dan dipastikan gagal lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, dia juga kalah dari Boonsak Ponsana di laga pembuka.

Sementara Chen Long dan Ponsana akan jadi wakil Grup B di semifinal. Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan posisi juara grup dalam partai penentuan, Jumat (7/1/2011) besok. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*