Surat Izin Pemanggilan Rahudman Sudah Sampai di Sekretariat Presiden

Saat ini surat permohonan izin pemeriksaan terhadap Walikota Medan Rahudman Harahap terkait kasus korupsi TPAPD Tapsel 2005, prosesnya sudah sampai pada sekretariat ke Presidenan.

“Bahwa surat permohonan izin pemeriksaan itu sudah dikirimkan oleh pihak Kejagung RI ke Presiden pada seminggu yang lalu, kini tengah diproses di Sekretariat ke Presidenan,” ujar Kajatisu Sution Usman Adjie kepada wartawan di Kantor Kejatisu Selasa (20/12/2010).

Menurut Kajatisu, dirinya tahu kalau surat tersebut tidak lagi di Kejagung, setelah bertemu dengan pihak Kapuspenkum Kejagung, saat pertemuan rapa kerja di Kejagung beberapa hari yang lalu.

“Jadi saat ini kita hanya menunggu surat izin permohonan pemeriksaan dan pemanggilan tersebut ditandatangani oleh Presiden SBY,” ucapnya.

Sembari menunggu surat izin pemeriksaan dan pemanggilan terhadap Rahudman pihak kejaksaan secara intensif melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi sekaitan kasus dugaan korupsi Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD) Tahun 2005 senilai Rp 1,5 miliar lalu yang melibatkan Mantan Sekda Pemkab Tapsel Rahudman Harahap yang kini Walikota Medan,

Termasuk beberapa mantan Pemkab Tapsel diantaranya, H AS SE mantan Sekdakab Tapsel Tahun 2006, Ir LP mantan Plt Sekda Tapsel periode 25 April 2005 sampai 10 Maret 2006, M LS SH MH mantan Plt Kabag Keuangan Setdakab Tapsel 2005 dan mantan Kasubbag Pembukuan dan Verifikasi Bagian Keuangan Setdakab Tapsel Tahun periode 2001 hingga 2005, ASS SSos mantan Kasubbag Anggaran Setdakab Tapsel periode 2 Januari 2002 hingga 2006.

Baca Juga :  Pelamar CPNS Akuntansi dan Keperawatan Terbanyak di Pemprov Sumut

Kemudian H SSos mantan Kasubbag Perbendaharan Bagian Keuangan Setdakab Tapsel periode Januari 2004 hingga 2006, SH mantan Pemegang Kas Setdakab Tapsel periode 25 Desember 2005 hingga 13 Juli 2007, K SSos mantan Pembantu Pemegang Kas Bidang Pencatatan Dokumen Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2005, Hj SL SSos mantan Pembantu Pemegang Pencatatan Dokumen Setdakab Tapsel periode Tahun 1992 hingga 13 Juli 2007

Total keseluruhan saksi yang diperiksa ini sudah 20 orang, dimana pihak kejaksaan terus melakukan pengusutan secara intensif dalam kasus ini. Namun beberapa lama lagi Rahudman diperiksa itu hanya tunggu waktu saja, jika suratnya izinnya sudah keluar maka kita langsung lakukan pemanggilan terhadap Rahudman. (DNAberita)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*