Susno Dibungkam – Susno Segera Dipindah ke Tempat Rahasia

2241281620X310 Susno Dibungkam Susno Segera Dipindah ke Tempat Rahasia
Susno Duadji dan istrinya, Herawati, saat cipika-cipiki di depan sel B-4, kompleks Markas Komando Brigade Mobil Mabes Polri di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (11/5/2010) malam.

Kuasa hukum Susno Duadji, M Assegaf, mengakui kliennya akan segera dipindahkan ke safe house yang ditunjuk Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Hal tersebut didapat setelah tim LPSK bertemu dengan Susno Duadji di tahanan Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. “Nantinya akan ditempatkan di suatu tempat rahasia yang tidak sembarang orang tahu,” ungkap Assegaf di Kelapa Dua, Rabu (26/5/2010).

Mengenai waktu pemindahan, Assegaf masih belum dapat memastikannya. “Tapi yang jelas segera dan bentuk perlindungan LPSK ini batas waktunya berkala, jadi bisa terus dibicarakan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan, pertemuan dengan LPSK tadi juga membahas mengenai pembatasan kunjungan dan pembatasan pemberian pernyataan.

“Jadi, nanti yang bebas untuk bertemu hanya kuasa hukum dan keluarga yang lain harus seizin LPSK,” ujar Assegaf kepada para wartawan.

Namun, meski dibatasi gerak oleh LPSK, Susno menyetujui segala persyaratan tersebut. “Pak Susno merasa aman dan nyaman dibatasi, tapi tidak di sini (Brimob Kelapa Dua),” Assegaf menjelaskan.

Pertemuan dengan LPSK tersebut merupakan kelanjutan dari dikabulkannya permohonan Susno kepada badan tersebut. Namun, perlindungan yang diberikan kepada Susno itu mengundang penolakan dari Polri.

Pihak Polri menilai, Susno aman berada di dalam Mako Brimob dan Susno seharusnya tidak dilindungi LPSK karena ia sudah ditetapkan sebagai tersangka, bukan saksi lagi. Sebelumnya, Susno mengajukan permohonan kepada LPSK karena ia dan keluarga mendapatkan ancaman akibat pengungkapannya seputar berbagai kasus suap.

Baca Juga :  Pidato Kenegaraan SBY - Minta Kepala Daerah Tak Foya-foya

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2010/05/26/17592721/Susno.Segera.Dipindah.ke.Tempat.Rahasia-4

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*