Susno Merasa Diperlakukan Sewenang-Wenang

Ferdinan – Okezone

JAKARTA – Salah satu alasan mengapa Komjen Pol Susno Duadji meminta perlindungan ke Komisi III DPR adalah penetapannya sebagai tersangka oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri.
Padahal selama ini, Susno selalu kooperatif jika dimintai keterangan Propam. Susno pun mengaggap Div Propam telah memperlakukannya secara sewenang-wenang.

“Kami mengajukan permohonan perlindungan secara resmi kepada pimpinan Komisi III DPR. Alasannya berkaitan dengan pernyataan klien kami di hadapan satgas dan wartawan. Klien kami malah dihadapkan dengan persoalan kompleks yakni dijadikan tersangka di Bareskrim dan terperiksa di Propam,” ungkap salah satu kuasa hukum Susno Efran Helmy di Gedung DPR, Senayan, Selasa (30/3/2010).

Menurutnya, jika Propam melayangkan surat panggilan terhadap kliennya, Suso sangat menghormati panggilan tersebut dan tidak pernah mangkir.

“Beliau sangat menghormati panggilan tersebut. Klien saya tak pernah mangkir. Namun tanpa alasan yang jelas, beliau ditetapkan sebagai tersangka,” paparnya.

Kemudian pada saat pemeriksaan lainnya, lanjut Efran, kliennya pernah bertanya kepada penyidik Propam soal dasar pemeriksaan. Propam menjelaskan bahwa Susno diperiksa karena pelanggaran kode etik.

“Susno menanyakan apakah peraturan tersebut sudah diundangkan, penyidik bilang belum diundangkan. Atas dasar itu beliau menolak diperiksa karena peraturan yang belum diundangkan,” tandasnya.
(ton)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jalinsum Paluta dan Tapsel Longsor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*