Sutan Bhatoegana Tak Diusung Jadi Cagub Sumut, Pas Kali Lah Barang Tu …..

Medan – Sejumlah kader Partai Demokrat (PD) berminat jadi calon Gubernur Sumut, salah satunya Sutan Bhatoegana, namun partai akhirnya mengusung Bupati Deli Serdang Amri Tambunan. Bagaimana reaksi Sutan Bathoegana atas putusan itu?

“Aku mendukunglah keputusan partai. Kalau tak kudukung, masak aku ikut mengantar mendaftar ini,” kata Sutan kepada wartawan di Kantor KPU Sumut, Jl Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (16/11/2012).

Sutan merupakan salah satu pengurus DPP PD yang ikut mengantar cagub Amri Tambunan-RE Nainggolan saat mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU Sumut. Tampak juga Wakil Ketua Umum DPP PD Jhonny Allen Marbun, serta Ketua DPD PD Sumut Tengku Milwan.

Menurut Sutan, proses penentuan calon yang didukung PD dalam Pilkada Sumut sudah malalui berbagai tahapan. Dalam hal ini, dia mendukung sepenuhnya putusan itu.

Ditanya, apakah dia kecewa dia tidak terpilih jadi cagub, Sutan menebar senyum. Dia hanya mengatakan, “Ini sudah mantab. Pas kali lah barang tu.”

Begitu proses pendaftaran selesai, Sutan kemudian meninggalkan gedung KPU Sumut padahal pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan masih berada di dalam gedung.

Dengan terburu-buru dia berjalan menuju mobilnya yang terparkir agak jauh. Sejumlah pedagang kaki lima dan kader kemudian berkejaran dan memanggil-manggil namanya dan mengekor di belakang.

“Bang Sutan, Bang Sutan.. ”

Dengan tetap senyum, Sutan kemudian merogoh saku kiri celananya. Selembar demi selembar duit Rp 10.000 diangsurkan untuk masing-masing orang yang mengejarnya. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Menangis, Mantan Bupati Nias Minta Bebas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*