Sutradara Despicable Me Ternyata Anak N.H. Dini

Pierre Coffin. REUTERS/Danny Moloshok

TEMPO.CO, Washington D.C. – Kabar tentang Pierre Coffin, sutradara Despicable Me dan Despicable Me 2, adalah putra dari novelis N.H. Dini sudah meluas di Tanah Air. Hal tersebut juga diakui oleh Coffin. Ia dengan jujur mengungkapkan dirinya belum pernah membaca karya-karya sang ibu yang sering kali menulis soal keluarga mereka.

Dilansir dari wawancara VOA Indonesia dengan Coffin, sehari setelah peluncuran sekuel Despicable Me, pria 46 tahun ini bercerita tentang kenangan masa kecilnya bersama sang ibu.

“Betul, sebenarnya agak aneh karena karya-karya ibu saya tidak pernah diterjemahkan dalam bahasa Prancis. Jadi saya belum pernah membaca buku-buku klasik tulisannya. Saya tidak tahu bagaimana persepsi orang-orang tentang ibu saya,” ujar Pierre yang memiliki nama asli Pierre Louis Padang ini.

“Tapi saya tahu banyak temannya sangat mengagumi, dan karena saya tidak paham kata-kata Indonesia, maka saya sering bertanya kepada teman-teman ibu saya,” kata Pierre. Ia juga mengungkapkan bangga terhadap ibunya,” Tapi juga malu pada diri sendiri karena ternyata dia banyak menulis tentang kami sebagai keluarga. Saya ingin sekali membaca buku-bukunya.”

Pierre rupanya masih mengingat bagaimana ibunya kerap memperkenalkan kebudayaan Indonesia saat ia kecil. “Saya ingat, ketika masih kecil, ibu saya sering membawa saya ke kedutaan besar Indonesia di negara kami menetap. Saya ingat semua yang dilakukan. Sampai sekarang saya masih ingat irama musik tradisional Indonesia,” ia mengenang.

Baca Juga :  Radio Show Movement

Walaupun sudah sangat lama tidak berjumpa dengan ibunya (ayah-ibunya berpisah pada 1984 ketika dia berusia 17 tahun), Pierre masih mengingat bagaimana masa kecil yang pernah ia alami bersama sang ibu saat mereka masih sama-sama menetap di Prancis. Tanpa ragu Pierre mengungkapkan kekagumannya terhadap kekayaan yang dimiliki negara asal ibunya tersebut.

“Justru membawa ingatan saya kembali ke masa lampau. Makanan Indonesia, buat saya adalah hidangan paling enak di seluruh dunia. Dan bahasa Indonesia, menurut saya, adalah bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika saya menyuarakan Minions dalam film Despicable Me, saya menggunakan berbagai bahasa, setiap kata-kata lucu saya gunakan dengan cara menarik, mungkin Anda mendengar saya menggunakan kata ‘terima kasih’,” katanya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*