Syafii Maarif: Kita Cari Pimpinan KPK yang Siap Mati!

JAKARTA – Anggota panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ahmad Syafii Maarif punya kriteria tersendiri soal calon pimpinan KPK. Menurut Syafii, selain cakap dan mampu menjalankan tugas, pimpinan KPK harus mau menanggung resiko terberat.

“Kita harus cari orang yang luar biasa, karena korupsi adalah kejahatan yang luar biasa dan Kita harus cari orang yang siap mati demi bangsa dan negara,” jelas Syafii di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa (25/5/2010).

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah yang ikut dalam rapat bersama pansel pagi tadi, berharap pimpinan KPK pengganti dirinya memiliki mental kuat. “Karena tekanannya cukup besar dari pelaku bisnis, politik, hukum, dan masyarakat awam,” ujarnya.

Hari ini pansel pimpinan KPK secara resmi membuka pendaftaran bagi para calon yang berkeinginan berkarir di lembaga antikorupsi tersebut. Satu calon yang mendaftar pagi tadi ialah Antono Rustono (55). Antono merupakan hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Bengkulu. (frd)(hri)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/05/25/339/336203/syafii-maarif-kita-cari-pimpinan-kpk-yang-siap-mati

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*