Syahrul M Pasaribu : Bohong Jika Ada Menyebut Pembangunan Jalan di Tapsel Murni Bersumber dari APBD

P.Sidimpuan, (Analisa)

Syahrul M Pasaribu menyampaikan kata sambutan di hadapan warga 14 desa, Jumat (12/3)

Calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H.Syahrul M Pasaribu mengatakan, anggaran pembangunan sejumlah jalan di Tapanuli Selatan tidak murni berasal dari APBD Tapsel.

“Bohong, jika ada yang menyebut semua dana pembangunan jalan didaerah ini berasal dari APBD Tapsel,” ujarnya dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sugi Tonga Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel, Jumat (12/3) sore. Dijelaskan, bersumber data yang diperoleh dari Bapeda Sumatera Utara bantuan keuangan kepada Kabupaten Tapsel yang berasal dari APBD Sumut TA 2007-2010 mencapai Rp13 miliar lebih.

Dicontohkan, bantuan APBD SU khusus sarana jalan di antaranya lanjutan pembangunan jalan TA 2007 jurusan Sibiobio-Aek Sabaon Kecamatan P. Sidimpuan Timur sebesar Rp 550 juta, Aek Nabara- Bulu Mario Kecamatan Marancar Rp650 juta.

TA. 2008 lanjutan pembangunan jalan Aek Sabaon Kec P.Sidimpuan Timur-Marancar Rp 700 juta, peningkatan jalan Jurusan pasar Marancar –Aek Nabara-Bulu Mario Rp 400 juta.

Peningkatan jalan jurusan Sayur Matinggi-Tano Tombangan Rp 700 juta, Bunga Bondar-Gadu Kecamatan Sipirok Rp 450 juta, Muara Gordong -Tabusira Kec Angkola Timur Rp 650 juta.

Sedangkan TA 2009, Provinsi mengucurkan dana untuk lanjutan peningkatan jalan Sayur Matinggi-Sipotang Niari -Tano Tombongan Kecamatan Tantom Rp 1 miliar, Sibobio-Poken Arba Rp 675 juta.

Peningkatan jalan jurusan Simpang Jalan Nasional Bulu Mario Kec Sipirok Rp 950 juta, jurusan Batas Kota Tambiski Angkola Barat Rp 1,050 miliar.

Baca Juga :  KONGRES PSSI, Nurdin Pecat Persema dan Persibo

Untuk TA 2010, dana APBD provinsi yang dukucurkan untuk lanjutan peningkatan jalan jurusan Simpang Mario-Pasar Marancar Rp 800 juta. Jurusan batas Kota Hurase Rp 750 juta.

Peningkatan jalan Muaratais-Simaninggir Rp 700 juta, Somba Debata-Padang Mandailing (Batas Taput) Rp 750 juta, Simpang Muara Opu-muara Opu Rp 750 juta, Sayur Matinggi-Sipotang Niari Rp 700 juta, Tolang –Hurase kec sayur matinggi Rp 850 juta, Hutaaraja-Ampolu Rp 750 juta serta lanjutan pembangunan jalan Sibibio-Poken Arba Rp 700 juta.

Syahrul mengatakan, kucuran dana pembangunan jalan di Tapsel dari APBD Provsu itu merupakan jerih payah 20 anggota DPRD TK I –SU,dimana ia termasuk didalamanya.

“Saya beserta kawan-kawan di DPRD SU setiap tahun memperjuangkan agar pembanguanan sarana jalan atau lainnya diplot dalam APBD SU, dan hasilnya seperti data diatas,” ujarnya.

Ia mengaku heran, jika masih ada orang mengklaim dana pembangunan jalan Tapsel berasal dari APBD setempat. “Sampaikanlah yang benar, jangan malah membohongi masyarakat hanya karena ambisi sesaat,” tuturnya.

Ditambakannya, perjuangan yang dilakukannya beserta ke 19 anggota DPRD asal Tapsel bukan hanya untuk daerah ini saja namun juga seluruh wilayah Tabagsel. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Memuluskan Rekayasa Manipulasi Perkara: Polres Tapsel Bohongi Pengadilan Negeri Padangsidimpuan

1 Komentar

  1. BAGAIMANA DENGAN JALAN NEGARA & JALAN PROPINSI YANG ADA DI WILAYAH TAPSEL YANG TAK PERNAH MULUS ??? selama ini ANGGOTA DPRD SU ASAL TAPSEL (TERMASUK BAPAK, SALAH SATU ANGGOTA DPRD SU) BERARTI TIDAK PERNAH MEMPERJUANGKANNYA DONG ????? BAGAIMANA INI PAK CABUP ??? Nunjuk orang lain dengan satu jari,hati2 empat jari yang lain akan menunjuk diri sendiri .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*