Syahrul Pasaribu Dipangido Mulak Tu Huta

Sabtu, 23 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

Syahrul Pasaribu saat di ulosi tokoh masyarakat SDH, didampingi Bomer Pasaribu dan rombongan lainnya.

TAPSEL-METRO; Ratusan masyarakat Pasar Sipagimbar Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) Desa Simaninggir dan Bagas Godang dan Kelurahan Sipirok Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) meminta dan siap mendukung H Syahrul M Pasaribu menjadi calon Bupati Tapsel periode 2010-2015.

Permintaan dan dukungan masyarakat SDH dan Kecamatan Aek Bilah yang merupakan pemangku adat bermarga Bor-bor, kahanggi, anak boruna dan mora, pPara raja huta, hatobanganon, cerdik pandai, alim ulama, tokoh masyarakat, naposo bulung dan kaum ibu itu tumbuh setelah melihat Syahrul Pasaribu anggota DPRDSU bersama abangnya mantan anggota DPR-RI dan Menteri Tenaga Kerja, Prof DR H Bomer Pasaribu dan mantan Bupati Tapteng juga Kadispendasu, H Panusunan Pasaribu bersama rombongan yakni anggota DPRDSU asal Partai Golkar (PG) Mulkan Ritonga, anggota DPRD Tapsel, H Paruhuman Siregar dan Mangapul Situmorang, Ketua DPD PAN Tapsel, Naswardi Sialoho serta tokoh adat Marancar, Kecamatan Marancar, H Somba Pasaribu bertatap muka langsung dengan masyarakat napa-napa Batara Wisnu SDH di kediaman Tongku Regen Marpaung, Rabu (20/1).

Penyambutan rombongan dilakukan dengan manyurdu burangir oleh Oppu Dalunita sekaligus mengulosi. Dimana, Demsi Marpaung salah satu tokoh masyarakat setempat dalam sambutannya mengatakan pihaknya bangga dan berterimakasih atas kesediaan Syahrul M Pasaribu gelar Sutan Mangarahon berkunjung ke wilayahnya.

Warga menilai, kedatangan putra daerah Marancar Tapsel membawa semangat dan harapan baru bagi warga akan adanya perubahan dan peningkatan pembangunan di daerah itu ke arah lebih maju dan baik, mengingat rombongan yang datang adalah wakil rakyat yang nota bene memiliki pengaruh dalam menentukan kebijakan pemerintah Pemprov Sumut dan Tapsel.

Menariknya, pemangku adat Borbor Marsada yaitu Sutan Nabonggal Pasaribu, Sutan Soamalon Pasaribu (Simoleole SDH), H Malim Pasaribu (Batang Gorda), Guru Latif Pasaribu (Simangambat), Tongku Sagala Pasaribu (Simoleole SDH), Muslim Pasaribu (Aek Bilah), Nahombang Siregar (mora), Tongku Raja Endar Dongoran (Mora), Bilal Napitupulu (anakboru), Oppu Dodi (anakboru) memohon agar Syahrul M Pasaribu bersedia untuk dicalonkan sebagai balon Bupati Tapsel periode 2010-2015.

Baca Juga :  DPRD Mandailing Natal Akan Ajukan Hak Interpelasi ke Bupati

Dukungan yang sama disampaikan Oppu Sayur Siregar utusan Tambiski SD Hole, Sintua Parasian Sitanggang mewakili umat Kristiani se-SD Hole, Oppu Saulan Marpaung, harajaon sekaligus Raja Panusunan Bulung daerah tersebut dan Oppu Ismi dari barisan Suhut.

Alasan mereka mendukung Syahrul M Pasaruibu maju sebagai kandidat bupati karena latar belakang karir politik Syahrul cemerlang yakni 15 tahun anggota DPRD Medan, 3 periode anggota DPRD-SU.

Di bidang organisasi Syahrul dinilai cukup sukses selama berkiprah di KNPI Medan dan Sumut, DPD Golkar Sumut, kelompok pengajian Da’i Simalungun. Sifatnya yang peduli rakyat kecil, hormat kepada senior khususnya pemangku adat, memiliki kwalitas SDM memadai, rendah hati (low profile), arif dan bijaksana serta ditopang oleh keluarga yang tergolong sukses dan mapan menjadi modal berharga sebagai calon pemimpin

“Apapun yang terjadi kami siap mendukung, memilih dan memenangkan Syahrul M Pasaribu pada Pilkada Tapsel,” tegas Demsi Marpaung yang diamini Saulan Marpaung.

Hal sama diutarakan tokoh Kristiani Sintua Parasian Sitanggang yang tidak ragu memberikan pilihan kepada Syahrul M Pasaribu karena sifatnya yang merangkul semua pihak kendati berbeda latar belakang suku, agama, ekonomi, pendidikan dan kedudukan. “Dari sekian tokoh yang akan maju, kami menilai yang terbaik adalah Syahrul M Pasaribu guna duduk sebagai Bupati Tapsel. Kami siap bekerja menyosialisasikannya kepada warga Tapsel khususnya umat Kristiani tanpa pamrih,” tuturnya.

Sama halnya dengan di Desa Simaninggir yang bertemu masyarakat Rabu (20/1) sore dan di Sipirok Rabu (20/1) malam. Warga juga menyambut antusias majunya Syahrul sebagai kandidat bupati di Pemilukada 12 Mei 2010 mendatang.

Kepada masyarakat Syahrul mengungkapkan, di Simalungun dirinya juga diminta ikut mencalon sebagai kandidat Bupati, apalagi pencalegkan lalu dirinya juga melalui Dapil Simalungun. Namun dalam kiprahnya di DPRDSU, dirinya tidak pernah lupa akan kampung halamannya di Tapsel. Sehingga selain memperjuangkan anggaran provinsi untuk pembangunan di Simalungun, dirinya juga aktif memperjuangkan anggaran pembangunan untuk Tapsel.

Baca Juga :  25 Napi di Paluta Diusulkan Dapat Remisi

“Sehingga Pak Gubsu Syamsul Arifin menyuruh saya pulang saja, memperbaiki dan membangun kampung halaman, Tapsel,” terang Syahrul.

Dijelaskannya, sejak Madina mekar, seharusnya Tapsel bisa lebih maju karena wilayahnya semakin kecil dan yang diurus juga berkurang. Kemudian dengan mekarnya Kabupaten Paluta dan Palas juga seharusnya demikian.”Pembangunan di Tapsel harus lebih maju. Tapi kita lihat sekarang ini, pembangunan Madina begitu pesat, seharusnya Tapsel juga harus lebih maju,” tuturnya.

Tentu saja, untuk membangun Tapsel ke depan yang lebih maju dan baik perlu dukungan semua pihak, dengan masukan seluruh komponen masyarakat. Karena tanpa dukungan masyarakat, tujuan bersama pembangunan Tapsel akan sulit di capai. (neo)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

4 Komentar

  1. Yah Setuju aku Tulang Sormin…., Kalau Tulang Pasaribu Mau Teken Kontrak itu, aku walaupun Domisili Di Sidimpuan akan ikut Mengarahkan Dongan Sahuta Sian Marancar…

    Mudah-mudahan Ma Ra Tulang Pasaribu dah…

  2. Lae ini mau tidak teken kontrak politik:
    1. Pelebaran Lebar Jalan dari Padangsidempuan – Kec. Marancar lewat Sibio-bio dengan tambahan ukuran Jalan 1 meter kekiri dan 1 meter ke Kanan dari Jalan yang ada sekarang, serta memperbaiki jalan lintas ke Kota Padangsidempuan ini.
    2. Berusaha Menambah Ukuran Bandara Aek Godang minimal 200 meter dari kondisi yang sekarang.
    3. Memperlebar jalan Kabupaten/Jalan Propinsi minimal 1 meter ke Kiri dan 1 meter ke kanan sepanjang di daerah Tapanuli Selatan.
    4. Berusaha agar Kerukunan antar umat beragama di Tapanuli Selatan saat ini lebih ditingkatkan melalui pendekatan-pendekatan Sosial dan Budaya.
    5. Membuka Jalan Lintas daerah dari Batangtoru ke Kota Sipirok melalui Kec. Marancar.
    6. Mempercepat Pemindahan Kantor PEMDA Tapsel ke tempat yang sudah ditetapkan oleh UU dan peraturan yang sudah ditetapkan.

    Nah kalau itu bisa dilakukannya, maka kemungkinan masyarakat Kec. Marancar tidak ragu mendukungnya bahkan ikut membantu mencari dukungan dari kec. Lainnya yang ada di Tapanuli Selatan untuk Lae kita ini.

  3. Horas Amangboru Sahrul.. sy dukung jadi Calon Bupati TAPSEL tapi utk Wakilnya cari dari PNS (birokrat) kita sudah lihat pasanagan ONGKU dan Rapolo sama2 dari non birokrat apa yg ada mereka merasa pintar sendiri dan ini diamdiam dimanfaatkan org2 PNS ujung2nya kan tdk berhasil…
    TOLONG PERTIMBANGKAN YG JADI CALON WAKILNYA.. TQ

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*