SYAMSUL ARIFIN BILANG: WAJARLAH ANAK BUPATI PUNYA JAGUAR…!

Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin membantah kalau mobil Jaguar yang dikembalikan anaknya, Beby Arbiana dibeli dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Langkat. “Wajarlah anak seorang Bupati punya Jaguar. Lagipula belinya kan bukan dana APBD. Mobil itu milik anak saya sendiri,” kata Syamsul di Gubernuran Sumut, Jumat (3/9)

Syamsul juga membantah kalau mobil bernopol B 8659 BS dengan nomor tahun 04-13 itu disita. Yang benar, kata mantan Bupati Langkat dua periode tersebut, mobil dikembalikan semata-mata untuk kenyaman dirinya terkait kasus dugaan korupsi yang saat ini disangkakan kepadanya. “Jadi sekali lagi mobil itu dibeli bukan dari hasil korupsi. Kalaupun diantarkan ke KPK, semata-mata untuk kenyamanan saja,” katanya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita mobil milik Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin, bermerek Jaguar, Kamis (2/9). Mobil berwarna biru telur asin tersebut, diantar langsung oleh anak dari Syamsul, Baby Arbiana, pada Kamis (2/9) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Kini mobil tersebut berada di pelataran parkir Kantor KPK, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Plt Juru Bicara KPK Priharsa Nugraha mengatakan, mobil tersebut disita lantaran sebagian uang pembeliannya menggunakan dana APBD Kabupaten Langkat Tahun 2004, yang saat itu bupatinya masih dijabat Syamsul. Tim penyidik menduga, mobil itu milik Syamsul yang diatasnamakan Beby. (*)

Baca Juga :  Hasil Quick Count Pemilukada Simalungun, JR-Nur Menang 1 Putaran

Sumber :

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

5 Komentar

  1. Mau punya bebek, kijang, kuda, jebra, babi itukan hak seseorang, kemungkinan perusahannya ada shinga dia punya banyak duit. GITU AJA KOK REPOT………..

  2. Kalu anda jujur sebagai Bupati Langkat, berapa sih penghasilan seorang Bupati sehingga saudara menilai wajar kalau anak bupati memiliki mobil Jaguar.

  3. kalu anak bupati wajar punya mobil jaguar, berarti anak saya wajar dong punya pesawat jet pribadi, pantasan jalan di sumut tdk ada yang mulus,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*