Syamsul Dicopot sebagai Ketua Golkar Sumut

sumutcyber.com — Kewenangan yang melekat pada diri Syamsul Arifin pretel satu per satu. Setelah berstatus non aktif sebagai gubernur Sumut, Syamsul juga telah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Leo Nababan menjelaskan, saat ini kursi ketua DPD Golkar Sumut diduduki Andi Ahmad Dara. Hanya saja, kewenangan Andi Ahmad Dara yang juga Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu itu masih bersifat pelaksana tugas (Plt).

“Ketua DPD Golkar Sumut di-plt-kan. Yang menjadi Plt Andi Ahmad Dara,” ujar Leo Nababan saat dihubungi koran ini dari Jakarta, kemarin (27/4).

Leo tidak sempat menjelaskan lebih detil lagi mengenai penonaktifan Syamsul sebagai Ketua DPD Golkar Sumut, seperti masalah kapan SK-nya dikeluarkan dan atas pertimbangan apa. Pasalnya, saat dihubungi, suara Leo tidak jelas lantaran dia sedang berada di suatu ruangan acara yang terdengar riuh.

Sementara, Andi Ahmad Dara saat dihubungi, tidak mengangkat ponselnya. Sekedar catatan, selain sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Andi yang biasa disapa dengan ‘Adey’ itu juga koordinator wilayah Sumatera DPP Golkar.

Seperti diketahui, selang sepekan setelah berstatus terdakwa perkara dugaan korupsi APBD Langkat tahun 2000-2007, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan Keppres penonaktifan Syamsul. Syamsul sendiri saat ini masih menjalani penahanan di Rutan Salemba dan kasusnya masih dalam tahap persidangan di pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor), Jakarta. (sam)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Beda Suasana, Kedatangan Jokowi Dibanding SBY di Kabanjahe

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*