Tabung Tua Beredar Di Madina, Janji Pertamina Ditunggu

Jika tidak ingin celaka, gunakanlah tabung elpiji berlogo SNI. Imbauan ini disampaikkan pascateror tabung ukuran tiga kilogram yang terus memakan korban karena bocor. Bagi warga Jakarta mungkin mudah mendapat tabung berlogo SNI, meski logo ini juga banyak yang dipalsukan. Lantas, bagaimana dengan mereka di daerah?

Jangankan berlogo, bahkan tabung yang usianya sudah mencapai 14 tahun, kondisinya keropos dan karatan, masih beredar luas di Mandailing Natal, Sumatra Utara. Nedi, salah seorang pedagang elpiji di Kota Panyabungan, mengaku kebocoran tabung elpiji lebih diakibatkan faktor usia. Namun, tabung-tabung tersebut masih terus diedarkan Pertamina [baca: Pemerintah Akhirnya Akui Tabung Gas Bermasalah].

Teror tabung tiga kilogram akhirnya memaksa Pertamina mengeluarkan kebijakan penggantian aksesoris, meski sampai hari ini belum terlaksana dan hanya baru sebatas janji dan entah kapan terealisasi [baca: Tabung Gas Palsu Ditarik dari Peredaran].

Sumber: http://berita.liputan6.com/ekbis/201007/284364/Tabung.Tua.Beredar.Janji.Pertamina.Ditunggu

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*