Tahun Ini, Tapsel Terima 229 CPNS

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menerima 229 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2010. Ini sesuai jumlah yang diterima Badan Kepegawaian Daerah Tapsel dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) berdasarkan surat Kemen PAN & RB Nomor: 71.F/M.PAN-RB/07/2010 tentang persetujuan prinsip tambahan formasi CPNSD 2010.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapsel, Drs H Aswad Daulay SH MH kepada METRO, Selasa (14/9).

Dijelaskan Aswad, rincian formasi yang diterima tahun 2010 yakni, formasi tenaga guru sebanyak 103, kesehatan sebanyak 51, dan tenaga tekhnis 75 orang.

Ditambahkan Aswad, untuk tahun 2010, seperti pada tahun lalu, juga tidak ada penerimaan untuk tamatan SMA sederajat. “Lulusan SMA tidak ada penerimaan, yang ada hanya untuk lulusan SI dan DIII. Sama seperti tahun lalu,” ucapnya.

Lebih lanjut diutarakan Aswad, jumlah formasi tahun 2010 ini ada penambahan sekitar 184 formasi jika dibandingkan tahun lalu. Di mana tahun 2009 penerimaan formasi CPNS sebanyak 45, dengan rincian guru 33, tenaga kesehatan 11, dan tekhnis 1 orang.

Penambahan jumlah formasi ini dikarenakan sejumlah jurusan masih ada yang belum terisi utamanya untuk jurusan guru bidang studi dan juga beberapa tenaga tekhnis. Sedangkan jumlah PNS di Pemkab Tapsel saat ini sekitar 6 ribuan orang.

Ketika ditanya kapan waktu penerimaan CPNS dilaksanakan dan juga apa saja persyaratan yang harus dipenuhi olah para calon pelamar, Aswad belum bisa menentukannya. Sebab sampai saat ini pihaknya belum ada menerima informasi dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) atau Kemen PAN &RB terkait jadwal penerimaannya.

Baca Juga :  Seputar CPNS Gate Paluta Pernyataan Sekda Lukai Perasaan Masyarakat

“Belum tahu, kita tunggu pemberitahuan dari pusat saja karena biasanya diumumkan itu secara nasional,” pungkasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Tahun_Ini_Tapsel_Terima_229_CPNS

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

6 Komentar

  1. cOBA nn baca di sini

    https://apakabarsidimpuan.com/2010/09/210-formasi-cpns-pemko-padangsidimpuan-tahun-2010-lulusan-sma-tak-diterima/

    Mungkin bisa jadi Referensi

  2. sbnar na da ngak cih,cpns untuk tamatan SMA tahun ne d pemko n pemkab tapsel??
    kq da yg blang ad,,n ad jga yg blng ngak y??
    yg mna yg bnar ne?????/

  3. sampai saat ini informasinya baru sebatas formasi, bila nanti ada informasi lebih lanjut akan kami kami publikasikan di blog ini. Salam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*