‘Tak Ada Bintang Chelsea yang Aman’

Setelah tampil juara musim lalu, Chelsea kini justru terseok-seok untuk sekadar bisa duduk di zona empat besar. Chelsea butuh perubahan, dan tak ada seorang bintang pun yang aman.

Dengan sudah menelan tujuh kekalahan, Chelsea kini terdampar di posisi lima klasemen sementara dengan nilai 45, tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur, penghuni terakhir zona empat besar. Sementara dari Manchester United, si pemuncak klasemen, The Blues tertinggal 12 angka.

Secara matematis, peluang Chelsea mempertahankan gelar memang belum habis. Tapi Carlo Ancelotti sudah mengakuinya bahwa untuk bisa menjadi juara, timnya berada dalam posisi yang sangat sulit.

Situasi ini mengundang Ian Wright berkomentar. Dalam kolomnya di The Sun, mantan bomber Arsenal ini menyebut ada beberapa faktor yang perlu dibenahi. Salah satu yang disorotnya adalah usia bintang-bintang Chelsea.

Didier Drogba kini berusia 32 tahun, demikian pula Frank Lampard. Sementara John Terry sudah berusia 30 tahun dan Nicolas Anelka sudah berusia 31 tahun.

Inilah yang membuat Wright beralasan bahwa tak ada seorang bintang pun yang aman dalam skuad Chelsea. Mereka yang sudah tak mampu lagi mengangkat performa tim sudah selayaknya dipikirkan untuk dipinggirkan.

“Chelsea memiliki beberapa bintang yang sudah memasuki masa akhir karir mereka, dan mereka kini butuh untuk memasukkan pemain baru untuk membantu mereka terus maju,” tulis Wright.

Baca Juga :  Harga Minyak Tanah di Kota Padangsidimpuan Tembus Rp. 13 ribu per Liter

“Jika sebuah tim ingin terus maju, seperti halnya Chelsea, tak seorang pun layak mendapatkan garansi tempat.”

Hal terakhir yang menjadi sorotannya adalah masalah komitmen pada tim. Bahkan Terry sekalipun sudah sepatutnya dipertanyakan sejauh mana komitmennya. Andai, ia hanya tampil setengah-setengah, maka tempatnya bisa jadi layak diberikan kepada orang lain.

“jika Terry fit dan siap untuk bermain, terutama dengan komitmen, kepemimpinan dan keinginan untuk menang seperti yang biasa dia tunjukkan, dia harus bermain.”

“Tapi jika dia tak bermain dengan baik dan ada orang lain yang menunggu untuk masuk, tak seorang pun pantas berpikir mereka 100% aman.”(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*