Tak Ada Lagi ‘Serbuan Maut’, Hanya Ada ‘The Raid’

JAKARTA – Banyaknya kebingungan judul film The Raid, akhirnya rumah produksi Merantau Films memutuskan hanya memakai The Raid tanpa embel-embel judul Serbuan Maut.

Menurut produser rumah produksi, Ario Sagantoro secara eksklusif kepada Okezone, keputusan menggunakan judul The Raid selain untuk menghilangkan kebingungan, juga dilakukan atas dasar masukan dari berbagai pihak.

“Tadinya memang kita ada dua nama, The Raid itu untuk pasar Hollywood dan Serbuan Maut untuk Indonesia. Tapi ternyata banyak yang tanya kapan The Raid dan Serbuan Maut tayang,” ujar pria yang akrab disapa Toro, beberapa waktu lalu. Supaya tidak lagi membuat rancu, Serbuan Maut dihilangkan. Yang dipakai hanya The Raid.

Selain itu, kemenangan di Festival Film Toronto sehingga membuat film ini dilirik Sony Picures menjadi alasan kuat Merantau Films memilih judul The Raid daripada Serbuan Maut.

“Sebenarnya banyak masukan yang datang, tapi karena kami mikir film ini menang di festival, kenapa enggak The Raid saja yang diambil. Istilahnya biar bisa mendunia,” tandasnya.

The Raid yang dibintangi Iko Uwais memenangkan Festival Film Toronto 2011 untuk kategori The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award. Kemenangan film ini diumumkan pada Minggu 18 September 2011. Buntut dari kemenangan itu, The Raid akan ditayangkan di Amerika Serikat dan 10 negara, seperti Canada, Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Australia dan lainnya.
(efi)

Baca Juga :  Video Porno Ariel Direkam di Bandung

okezone.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*